Mengajari anak berbagai kebiasaan sehat sejak dini akan membuatnya lebih memperhatikan kesehatan. Berikut adalah beberapa kebiasaan sehat yang sebaiknya diajarkan oleh orang tua pada anak sejak dini. Mari kita simak bersama!

  1. Mencuci tangan

Ini adalah kebiasaan sehat paling dasar yang harus Anda ajarkan pada anak Anda. Rajin mencuci tangan dapat menghindarkannya dari berbagai penyakit.

  1. Rajin olahraga
    Rajin olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan Anda harus mengajari itu sejak dini pada anak. Jangan biarkan anak hanya berdiam diri di kamar dan sibuk bermain dengan video games-nya.
  2. Tidur yang cukup
    Pastikan bahwa anak Anda selalu tidur lebih awal dan memiliki waktu tidur yang cukup. Kurang tidur dapat memicu berbagai penyakit dan juga menurunkan sistem kekebalan tubuhnya.
  3. Menggosok gigi
    Untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi anak, ajarkan kepada mereka untuk rajin menggosok gigi. Minimal dua kali sehari!
  4. Makanan sehat
    Ajarkan anak untuk rajin makan buah-buahan dan sayuran hijau. Kebiasaan sehat ini akan membuat tubuh anak Anda sehat dan tahan dari berbagai penyakit.
  5. Pergi ke dokter
    Kadang-kadang anak takut diajak ke dokter, karena berpikir itu mengerikan. Namun, Anda perlu mengajarkan kepada mereka bahwa itu tidak benar.

Inilah enam kebiasaan sehat yang wajib Anda ajarkan kepada anak sejak dini. Dengan demikian, anak Anda akan lebih memperhatikan kesehatannya kelak saat dewasa.

Ingin-Anak-Tumbuh-Dengan-Baik-ajarkan dengan baik