Sudah menjadi rahasia umum jika pisang memiliki berbagai manfaat. Salah satunya manfaat bagi kecantikan. Mulai dari kecantikan kulit, wajah, hingga rambut. Pisang mampu membuat wajah Anda terlihat bersinar secara natural, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit. Baik untuk peremajaan atau perbaikan kulit. Pisang juga menutrisi kulit Anda dan membuatnya lebih sehat dari dalam.

Pisang yang dimaksud adalah yang matang. Pisang dalam keadaan matang akan lebih efektif karena dengan mudah meratakan warna kulit. Jika Anda mengonsumsi pisang secara rutin, mampu menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori kulit. Berikut beberapa cara mudah memanfaatkan pisang untuk kecantikan.

  1. Menghilangkan kulit berminyak
    Campurkan satu buah pisang dengan tiga sendok makan air lemon. Usapkan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air dingin. Lihat hasilnya setelah melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari selama dua minggu.
  2. Pelembab alami
    Pisang dapat menjadi pelembap alami yang paling alami untuk wajah Anda. Dengan menggunakan pisang, Anda dapat mengurangi penggunaan krim kimia yang dapat memberikan efek samping pada kulit Anda. Hancurkan pisang dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan. Lihat bagaimana kulit Anda menjadi kenyal dan halus seperti bayi.
  3. Mengangkat Kulit Mati
    Campurkan satu buah pisang dengan tiga sendok oats. Tambahkan juga tiga sendok minyak kelapa. Buat adonan ini menjadi masker wajah. Oleskan pada wajah Anda kemudian pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  4. Menghilangkan mata panda
    Anda dapat mengaplikasikan pisang yang telah dihancurkan pada bagian bawah mata Anda. Tunggu hingga 5 menit. Lakukan setiap hari dan lihat perubahan pada lingkaran hitam di bawah mata Anda.
  5. Menghilangkan masalah tumit pecah-pecah
    Hancurkan dua buah pisang dan aplikasikan pada kaki Anda khususnya bagian tumit. Bungkus kaki Anda dengan kertas aluminium dan biarkan hingga satu jam. Kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Anda juga dapat melakukan perawatan ini sebelum tidur dan membersihkannya di saat bangun tidur untuk hasil yang lebih maksimal.

Wajah kulit kinclong dengan pisang