Berapa pun jenis usia seseorang, merawat kecantikan dan kesehatan wajah merupakan hal wajib untuk dilakukan. Meski begitu, tata cara dalam perawatan wajah disesuaikan dengan usia seseorang. Termasuk untuk para remaja perempuan. Aktris remaja Nona Sakinah ‘Ronaldowati’ memberikan beberapa rahasia yang kerap diaplikasikannya. Seperti apa?

  1. Hindari mencuci wajah kala berkeringat

Ketika wajah dalam keadaan berkeringat, Nona menghindari untuk mencuci wajah. Menurutnya, hal tersebut dapat berbahaya untuk wajah. Cucilah wajah kala wajah sudah kering.

  1. Jenis pelembap

Penggunaan pelembap memang penting untuk diaplikasikan. Ini berguna untuk melindungi kulit wajah. Namun, Nona menghindari pelembap berjenis scrub karena dapat membuat wajahnya menjadi kering.

  1. Bedak tabor

Kulit di usia remaja memang belum waktunya untuk merasakan berbagai jenis produk make-up. Karena itu, pemeran Wati dalam sinetron ‘Ronaldowati’ itu memilih untuk mengaplikasikan bedak tabur. Hal tersebut berguna agar wajahnya tidak berminyak.

  1. Merias wajah sesuai usia

Lantaran masih usia 16 tahun, Nona menyarankan agar remaja perempuan dapat merias wajah sesuai dengan usia sebenarnya. Seperti ketika sekolah, Nona hanya mengaplikasikan sunblock, tanpa penggunaan lipstik dan eyeliner.

  1. Mencuci wajah

Hal yang penting perlu dilakukan oleh setiap wanita setelah ber-make-up adalah mencuci wajah. Nona menyarankan agar mengeringkan wajah secara perlahan dengan ditepuk-tepuk.

Trik merawat wajah untuk remaja

 

Pencarian Terbaru dan Populer:

angelina jolie PICTURE DESAIN, bed back drop minimalis, kursi untuk anakwarna putih satu set sama meja, macam macam meja kantor