Trik Make Up untuk Wajah Kering

Home/Blog/Trik Make Up untuk Wajah Kering

Salah satu masalah dalam makeup yang dialami pemilik kulit kering adalah riasan yang menempel tidak sempurna di wajah. Namun, hal itu bisa disiasati dengan pemilihan pelembap dan foundation yang sesuai. Seperti diungkap Dokter kulit, dr. Sari Chairunissa SpKK kepada tim lifestyle liputan6.com, Jumat, (4/9/2015), di fX Mall, Jakarta.

Wajah kita dianalogikan seperti batu bata dan pelembap merupakan semennya. Sebab itu dr. Sari menyarankan agar kita selalu menggunakan pelembap agar mudah dihias dan tidak terkelupas saat bedak diaplikasikan.

“Pilihlah pelembap dengan minimal SPF 30 sebanyak dua ruas jari dan aplikasikan merata pada kulit wajah sebelum memulai makeup,” sarannya.

Setelah pelembap dibalurkan merata, lanjut dr. Sari, perkuat dasar makeup dengan foundation tipis atau bb cream. Ia juga menganjurkan untuk memilih foundation cair agar lebih cepat menyerap.

“Untuk kulit berminyak, tekniknya adalah mengoleskan foundation tipis-tipis. Disarankan untuk memakai foundation liquid. Peran foundation juga bisa diganti dengan bb cream,” tutupnya.

2017-10-19T07:18:45+00:00 Tags: , |