Selain aplikasi warna, bentuk bibir juga mempengaruhi hasil akhir riasan. Dengan teknik aplikasi dan pilihan warna yang tepat, bentuk bibir akan terlihat lebih proporsional pada wajah. Penasaran bagaimana dapatkan ilusi bentuk bibir yang pas? Simak uraiannya di bawah ini :

  1. Bibir penuh

Bentuk ilusi bibir untuk kesan yang lebih rata, pilih warna lipstik yang gelap. Gunakan formula matte dan hindari efek glossy.

  1. Bibir tipis

Bentuk ilusi bibir menjadi lebih tebal, pilih lipstik dengan warna-warna lembut. Aplikasikan lipstik dengan kuas bibir, serap dengan tissue, kemudia pakai ulang lipstik dengan menggunakan kuas. Sentuhan efek glossy cocok untuk bibir jenis ini.

  1. Bibir kecil

Bentuk ilusi bibir dengan membentuk garis bibir tambahan. Gunakan kuas dan lipstik matte, bentuk garis melebihi garis bibir asli. Isi bagian yang kosong di antara garis bibir dengan bantuan kuas bibir. Aplikasikan gloss ke seluruh permukaan bibir.

  1. Bibir lebar

Bentuk ilusi bibir untuk kesan bibir lebih kecil dan penuh. Aplikasikan lipstik secara berulang untuk kesan penuh, lalu gunakan lipgloss hanya untuk di bagian tengah bibir.

Trik ilusi bentuk bibir ideal