Home/Blog/Toner Alami untuk Kulit Berminyak

Pengaplikasian toner pada wajah salah satu langkah penting dan wajib dalam ritual pembersihan wajah. Apalagi bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Berikut kami bocorkan bahan-bahan rumahan yang bisa dijadikan toner alami bagi si kulit berminyak.

  1. Daun mint

Campur daun mint dengan air panas, basahkan kapas. Kemudian aplikasikan seperti mengusapkan toner seperti biasa. Lalu bilas wajah hingga bersih. Rajin gunakan toner ini akan mengangkat sel-sel lulit mati Anda.

  1. Lidah buaya

Buat jus dari lidah buaya, atau bisa Anda langsung gunakan cairan gel yang keluar langsung dari potongan lidah buaya. Oleskan langsung ke wajah, diamkan sebentar hingga kering. Cuci wajah hingga bersih.

  1. Jus tomat

Buat pasta dengan mencampurkan jus tomat dengan madu. Oleskan ke wajah, diamkan hingga mengering. Kemudian cuci bersih wajah Anda. Kulit bercahaya nan sehat akan Anda dapatkan jika rutin gunakan pasta alami ini.

  1. Air dingin

Salah satu bahan toner paling mudah yang bisa digunakan, tak hanya melembabkan tetapi juga dapat mengurangi jerawat dan iritasi kulit. Potongan es balok juga bisa digunakan sebagai toner alternatif.

  1. Cuka

Mengandung zat acidic alami yang bekerja untuk menormalkan pH kulit. Campur air dan cuka dengan komposisi yang sama, basahkan kapas ke dalam cairan toner ini lalu usapkan perlahan ke wajah.

2017-10-16T08:52:30+00:00 Tags: , , |