Ada banyak teori dan juga praktik untuk membuat perut rata. Dikutip Grivy dari dari Harper’s Bazaar, inilah tips mendapatkan perut rata langsung dari pakar nutrisi dan dermatologi. Pakar nutrisi Jairo Rodriguez dalam wawancaranya dengan Harper’s Bazaar memiliki beberapa tips untuk Anda seputar meratakan perut.

Banyak faktor yang memengaruhi cara tubuh mencerna makanan, seperti jenis makanan yang Anda konsumsi karena ini berpengaruh pada seberapa besar perut Anda membengkak. Sebagai contoh, karbohidrat yang mengandung gandum seperti roti dan pasta sangat sulit untuk dicerna dan memproduksi banyak gas yang menyebabkan pembengkakan. Pilih nasi putih, nasi merah dan kentang untuk pengganti karbohidrat.

Makanan yang mengandung serat juga berpotensi memproduksi gas dan membuat perut membesar. Makanan-makanan ini termasuk kacang-kacangan, tahu dan hampir semua sayur-sayuran terutama, kol, brokoli, brussel sprout dan selada. Perhatikan juga porsi makanan Anda. Makanlah untuk kenyamanan Anda, dan bukan untuk mengenyangkan.

Bila Anda ingin terlihat lebih ramping saat event besar, konsumsi banyak protein dan sayuran matang tepat. Kandungan serat dalam sayuran, dapat menurunkan risiko pembengkakan perut. Satu hal yang paling penting, hindari minuman bersoda termasuk sparkling water yang dapat memenuhi perut Anda dengan gas CO2.

Selain itu, Dermatologis Ava Shamban dari Los Angeles juga memiliki tips dari segi perawatan kecantikan untuk Anda yang ingin mendapatkan perut rata. Ia menyarankan untuk mencoba metode beauty treatment menggunakan alat CoolSculpting yang sudah lolos peraturan FDA 5 tahun lalu. Alat ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki sisa lemak pada perut.

Shamban merekomendasikan 2 treatment six-pack CoolSculpting yang berjarak 2 bulan. Alat ini menciptakan efek penyedotan dan penarikan di perut sehingga lemak hancur lalu area tersebut didinginkan selama 45 menit. Lemak Anda akan diselimuti kristal es dan di 2 hingga 3 bulan ke depan sel lemak yang beku akan pecah dan dibuang melalui sistem limpa pada tubuh.

Tips perut rata tanpa olahraga