Udara dingin tahun ini masih terus menyerang hari-hari Anda. Hawa dingin tidak hanya membuat tubuh Anda mudah terserang sakit dan kulit pun ikut merasakan dampaknya. Kemungkinan kulit kering dan mudah mengelupas akan Anda alami selama musim hujan berlangsung. Angin dan suhu dingin mampu membuatnya kehilangan kelembapan. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya Anda mengatasinya dengan cara berikut ini:

  1. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi adalah teknik membersihkan sel kulit mati yang bisa dilakukan salah satunya dengan menggunakan scrub. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan bercahaya dari waktu ke waktu.

  1. Aplikasikan minyak pelembap

Anda pasti sempat mendengar tentang minyak pelembab atau body oil? Ya, minyak pelembap mampu terserap ke dalam kulit dan memberi kelembapan sepanjang hari.

  1. Mencoba serum untuk face primer

Kulit kering tidak hanya karena kekurangan kadar minyak, sebenarnya kulit Anda pun membutuhkan air. Bagi Anda yang suka mengaplikasikan makeup sehari-hari, pilih face primer yang berbahan dasar air untuk memberi kelembapan pada kulit sebelum mengaplikasikan produk makeup lainnya.

  1. Pilih body lotion yang tepat

Pilih satu produk yang kaya akan nutrisi untuk kulit. Penggunaan setiap hari akan sangat membantu untuk menjaga kulit tetap lembap. Lotion tersebut aman untuk semua kulit, bahkan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Cocok juga digunakan saat cuaca sedang panas.

  1. Nutrisi dari dalam

Selain menutrisi kulit Anda dari luar, sebaiknya Anda juga menyuplai tubuh dengan makanan yang kaya lemak sehat. Minyak omega-3 dan omega-6 membantu kulit tetap sehat, seperti minyak zaitun dan krim gandum. Selain mengandung omega-3 dan omega-6, makanan tersebut mengandung vitamin E yang mendorong kulit tetap lembap dan menggantikan sel-sel kulit mati. Jangan lupakan untuk minum air yang cukup, ya!

Kini Anda sudah tahu cara aman mengatasi kulit kering, bukan? Pilih produk yang sesuai untuk kondisi kulit Anda dan say goodbye untuk kulit kering!

Tips menghindari kulit kering dan mengelupas