Tips Menata Dapur Minimalis Sempit Agar Efektif

Home/Blog/Tips Menata Dapur Minimalis Sempit Agar Efektif

Dapur yang berukuran relatif kecil bukan suatu masalah. Dapur bisa menjadi efektif bila penggunanya mengetahui cara menyiasati ruang dapur sempit agar terkesan lega. Pada ungkapan ”ukuran adalah segalanya” tidak bisa diterapkan di dalam dapur. Anda tidak perlu membutuhkan ruangan yang besar untuk membuat dapur berfungsi dengan baik dan nyaman. Jika Anda masih ragu, ada beberapa cara mudah membuat dapur mungil jauh lebih nyaman dan fungsional. Sebelum Anda mulai membuat dapur mungil lebih efektif, yakinlah terlebih dahulu bahwa bagaimana pun bentuk, ukuran dapur maupun peralatan dapur, semua itu tetap baik. Seorang chef terkenal Mario Batali pernah berkata, “Hanya yang tidak dapat memasak yang akan menyalahkan peralatan memasak. Saya dapat membuat semua masakan di restoran saya dengan pemanggang listrik tidak bagus dan oven biasa.”

Lalu bagaimana dengan dapur rumah sederhana yang memiliki ukuran semput. Pasti akan menjadi permasalahn tersendiri untuk anda dalam mendesain sebuah dapur dengan lahan yang terbatas, karena jika terjadi kesalahan dalam mendesainnya, dapur yang tidak terlalu besar tersebut malah akan terkesan semakin sempit dan pastinya membuat segala kegiatan yang dilakukan didapur menjadi semakin tidak nyaman. Salah satu cara menyiasati dapur rumah yang sempit tersebut, adalah dengan mendesain interior dapur rumah sederhana. Dengan cara penataan interior dapur yang sederhana, akan menjadi lebih efektif dan membuat dapur semakin nyaman. Lalu bagaimana cara menata interior pada dapur tersebut sehingga hasil akhir yang diperoleh menjadi lebih sempurna?

Pertama yang mesti anda lakukan adalah dalam pemilihan interior yang akan digunakan pada dapur rumah minimalis tersebut. Pilihlah interior yang efisien dengan ukuran yang tidak terlalu besar tetapi serbaguna. Atau jika anda ingin menambahkan furniture seperti lemari anda dapat membuat lemari tersebut menempel pada dinding. Tidak harus memilih interior mewah agar dapur rumah terlihat modern, dengan interior dapur rumah sederhana sekalipun, asal kan anda pintar dalam penataannya, dapur akan tetap terlihat modern dan elegan. Dan yang terpenting perhatikan kebersihan dapur, jangan meletakan peralatan dapur secara semabarangan, agar dapur tidak terlihat berantakan.

Jadi untuk anda yang merasa memiliki dapur rumah yang sempit, anda tidak perlu berkecil hati, karena jika dalam penataan interior pada dapur dilakukan secara tepat dengan mengikuti beberapa tips diatas serta referensi gambar interior dapur rumah sederhana pada artikel ini, bukan tidak mungkin dapur pada rumah minimalis anda yang sempit dapat nampak elegan dan tentunya nyaman untuk digunakan.

2017-10-21T07:00:00+00:00 Tags: , , |