Wallpaper dinding ruang tamu dapat menghidupkan ekspresi ruang atau sebaliknya. Hal ini bergantung dari tepat tidaknya motif wallpaper yang dipilih. Perlu menjadi perhatian bahwa pemilihan motif wallpaper untuk dinding ruang tamu mesti dipadukan dengan desain atau gaya rumah. Hal ini agar tampilan di ruang tamu dapat terlihat serasi dan sinkron. Selain itu, pemilihan motif wallpaper juga mesti mempertimbangkan warna sofa dan furniture lain yang ada di dalam ruang tamu.

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mendesain ruang tamu dengan hiasan wallpaper atau kertas dinding. Adapun sebagai langkah awal menghias ruang tamu dengan wallpaper atau kertas dinding yaitu menentukan tema. Tema yang dipilih mesti disesuaikan dengan tema dan konsep desain yang Anda inginkan untuk ruang tamu. Dengan pemilihan wallpaper tepat sesuai tema, maka akan membantu Anda mendapatkan hasil dekorasi yang lebih maksimal. Ada beberapa tema dan konsep yang bisa Anda usung untuk ruang tamu di rumah, misalnya sebagai berikut:

  1. Simpel Minimalis

Konsep simpel minimalis bisa Anda hadirkan dengan mengaplikasikan hiasan wallpaper yang didominasi cat dasar warna polos. Mengenai motif yang dilipilih bisa motif garis lurus, air burs atau polkadot. Motif wallpaper yang demikian dapat memberi kesan ruang tamu yang bersih dan rapi. Tentunya tata ruang dengan perabot yang juga minimalis dan senada bisa dihadirkan guna mendukung hiasan wallpaper dinding ruang tamu yang dipilih.

  1. Ceria Penuh Warna

Bagi Anda yang senang dengan ruang tamu ceria penuh warna dapat memilih wallpaper bermotif garis horizontal warna-warni cantik. Terlebih warna pelangi atau rainbow color kini juga tengah menjadi trend. Warna-warni cantik pada wallpaper bisa menghadirkan suasana yang penuh warna dan semakin ceria. Agar ruang tamu juga terlihat elegan Anda bisa menambahkan furnitur berdesain futuristik colorfull dan motif yang juga unik.

  1. Modern Natural

Wallpaper model modern natural sangat cocok untuk membangun ruang tamu yang mewah dan elegan. Motif wallpaper yang sederhana dan simpel bisa Anda padukan dengan cat dinding warna pastel yang hangat. Tentu pemilihan wallpaper dinding ruang tamu tepat ini dapat menambah suasana yang semakin mewah dan nyaman. Belum lagi bila ditambah dengan model furniture cantik berwarna senada.

  1. Klasik Elegan

Ruang tamu berkonsep klasik elegan akan terasa semakin kuat dengan pemilihan motif wallpaper berwarna gelap dan hangat. Misalnya saja wallpaper bermotif dengan dominasi warna cokelat tua. Tentunya wallpaper konsep klasik ini juga mesti didukung dengan pemilihan furniture yang mendukung misal furniture dari kayu atau material lainnya.

  1. Minimalis

Untuk ruang tamu berkonsep minimalis, sebaiknya dipilih wallpaper bermotif lembut. Dalam hal ini hindari motif berpola besar karena cenderung menambah kesan ruang sempit dan penuh. Adapun untuk pilihan warna yang cocok yaitu warna natural seperti putih, hitam, cream, ataupun cokelat. Selain itu, warna wallpaper sebaiknya juga dipadukan dengan warna furniture agar terlihat semakin serasi dan memberikan perpaduan yang apik.

Itulah beberapa pilihan motif wallpaper dinding ruang tamu yang bisa Anda pilih sesuai dengan konsep ruang yang ingin dibangun.

Mempercantik_Ruang_Tamu_dengan_Wallpaper_Dinding

 

 

Gambar-Wallpaper-Dinding-Ruang-Tamu

Pencarian Terbaru dan Populer:

walpaper dinding ruang tengah, harga bufet kaca mojosari, wallpaper dinding warna cream, wallpaper dinding polkadot hitam putih, wallpaper dinding motif garis2, wallpaper dinding jambi, wallpaper dinding hitam putih, tips memilih motif wallpaper untuk kursi ruang tamu coklat, tempat harga cat keren di medan, ruang tamu warna cream, olx wallpaper dinding tegal, model walpaper dinding rmh garis2 fing, model cat dinding ruang tamu yang dipadukan dengan wallpaper, meja kopi bundar, korsi milimalis, jual wallpaper murah polkadot, desain kamar polkadot wallpaper