Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu yang Mungil

Home/Blog/Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu yang Mungil
  • Set Sofa Kursi Tamu Jati Minimalis Seri Dina

Sofa adalah salah satu furnitur utama yang bisa menghadirkan kesan berbeda pada tatanan desain interior rumah.  Furnitur ini dapat diibaratkan sebagai furnitur yang memberikan jiwa, selain berfungsi sebagai tempat duduk, sofa juga bisa ditampilkan untuk pemanis dan menambah suasana ruangan agar tampil indah. Tidak jarang orang kesulitan dalam menentukan sofa ruang tamu. Apalagi jika ruang tamu yang dimiliki termasuk ruang tamu mungil yang memiliki lahan tidak terlalu luas. Dengan ukuran dan bahan yang beragam membuat Anda harus lebih cermat dalam memilih sofa dengan ukuran yang tepat sekaligus nyaman. Memilih sofa ruang tamu menjadi salah satu fokus perhatian yang tidak boleh dilewatkan. Seringkali memilih sofa untuk ruang tamu memang menjadi hal yang cukup sulit, terlebih jika ruang ramu Anda berukuran cukup mungil atau minimalis. Bingung-bingung memilih sofa pastinya tidak perlu Anda alami lagi jika Anda sudah mengetahui tips yang tepat. Berikut beberapa tips memilih sofa untuk ruang tamu yang mungil :

  1. Pertimbangkan Model Sofa
    Model sofa cukup penting diperhatikan dalam memilih sofa ruang tamu yang mungil. Hal ini karena model juga mempengaruhi tampilan visual, sehingga ruang tamu Anda bisa tampil lebih cantik dan sedap dipandang. Jika konsep utama ruang tamu Anda minimalis modern, maka pilihlan model sofa yang bergaya modern. Jika konsep yang Anda angkat adalah minimalis klasik, maka pilih sofa bergaya klasik dan seterusnya. Hal-hal ini perlu Anda perhatikan supaya sofa bisa tampil harmonis dengan ruangan.
  2. Pilih Sofa Berwarna Terang
    Dalam menyiasati ruang tamu berukuran mungil Anda bisa memilih sofa berwarna terang. Warna terang dan natural pada sofa ruang tamu Anda akan menambah kesan ruang yang lebih luas. Untuk menghadirkan kesan ruang tamu yang tenang Anda bisa memilih warna sofa yang senada dengan warna latar ruangan. Jika Anda lebih ingin menonjolkan kesan dramatis, Anda bisa memilih warna sofa yang komplementer dengan perpaduan dan kombinasi yang apik misal paduan warna sofa ungu terong untuk latar berwarna biru laut dan sebagainya.
  3. Pilih Sofa Bercorak Minimalis
    Sofa bercorak minimalis memang lebih cocok untuk ruang tamu berukuran mungil. Adapun corak sofa yang terlalu ramai cenderung memberi kesan ruang tidak enak dipandang dan terlalu penuh. Sofa ruang tamu berukuran mungil harusnya lebih sederhana dan tampil natural sehingga bisa tampil menjadi pemanis ruangan yang komplit.
  4. Pilih Sofa yang Nyaman
    Adapun unsur penting dari memilih sofa ruang tamu yang tidak boleh dilupakan adalah rasa nyaman yang dihadirkan. Jika Anda ingin mengetahui apakah sebuah sofa yang hendak Anda pilih nyaman atau tidak saat dipakai, cobalah untuk mendudukinya. Lakukan uji coba menduduki sofa tersebut selama 10-15 menit saja. Apabila selama waktu uji coba tersebut Anda merasa nyaman, maka Anda bisa membawa pulang sofa tersebut.
  5. Jenis Sofa yang Tepat
    Untuk ruang tamu mungil Anda sofa jenis upholstery adalah pilihan paling tepat. Sofa ruang tamu ini memiliki ukuran yang pas dan sangat nyaman dipakai untuk menerima tamu. Kualitas sofa jenis ini pun tidak perlu diragukan lagi karena sudah terbukti kuat dan awet. Biasanya sofa jenis ini dilengkapi dengan bantalan empuk untuk menambah kenyamanan Anda dan tamu yang datang berkunjung.

Demikian artikel tentang cara memilih sofa ruang tamu yang bisa dijadikan referensi untuk menambah kenyamanan interor rumah Anda. Ketahui juga beberapa cara memperbaiki sofa.

Sofa Tamu Set Minimalis Jati 311 Meja Unik Seri Sinta

Set Sofa Kursi Tamu Minimalis Oval Putih Seri Lampung

 

2017-10-21T06:44:27+00:00 Tags: , , , |