Tips Memilih Furnitur Murah Berkualitas Bukan Murahan

Home/Blog/Tips Memilih Furnitur Murah Berkualitas Bukan Murahan

Keberadaan furniture pengisi interior rumah merupakan hal yang sangat penting. Selain diandalkan secara fungsi, furniture juga memiliki nilai yang lain yakni estetika dan pengisi ruang agar tidak terlihat kosong. Meskipun demikian, akan sangat baik bila Anda memasukkan furniture dengan jumlah dan proporsi yang seimbang dengan rumah Anda. Dalam hal ini akan sangat berpengaruh pula pada pilihan furniture berkualitas. Berikut beberapa tips memilih furnitur murah berkualitas bukan murahan :

  • Pilih bahan yang awet

Setiap penghuni rumah pasti mengharapkan pengadaan satu furniture berkualitas dan tahan lama. Hal ini merupakan dambaan dalam menciptakan satu hunian yang nyaman. Bahan yang awet tentunya akan memungkinkan Anda untuk bisa memiliki satu furniture dengan nilai fungsional yang sama dalam jangka waktu yang lama. Jika hal ini berlaku pada furniture favorite Anda, tentu akan semakin menyenangkan. Oleh karena itulah, ketika hendak membeli furniture, pastikan terlebih dahulu bahwa bahan penyusun merupakan bahan yang cukup awet. Untuk furniture dari kayu, maka pilih kayu pohon oak, jati, mahoni atau trembesi. Untuk furniture yang terbuat dari keramik pastikan antara polesan dan ketebalan tanah liat terbakar dengan sempurna. Jika Anda memilih furniture dari bahan melamin, kaca, katun, dan lain sebagainya, pastikan pula bahwa furniture tersebut merupakan kualitas terbaik.

  • Sediakan sesuai kebutuhan

Dikatakan sebagai furniture murah bukan berarti harus sembarangan dibeli. Meskipun berharga murah, Anda tidak boleh sembarang memenuhi ruang dalam rumah Anda dengan furniture tersebut. Hal yang perlu diperhatikan adalah tetap memperhatikan kebutuhan dan budget yang tersedia.

  • Perhitungkan ukuran

Seringkali ukuran kurang diperhatikan dalam memilih furniture. Padahal hal ini akan sangat berpengaruh pada keseimbangan ruang dan persepsi ruang gerak didalamnya. Kualitas dari furniture bukan didasarkan selalu pada bentuk yang besar, seringkali bentuk yang minimalis, sederhana namun eleganlah yang justru dibutuhkan. Aspek kenyamanan dan harga yang terjangkau juga merupakan hitungan utama sehingga ukuran tidak terlalu berpengaruh. Memilih ukuran dan bentuk yang pas sesuai ruang akan jauh lebih menunjukkan kualitas dibandingkan hanya sebagai pajangan dalam ruang.

  • Pilih kesesuaian warna

Warna bisa menjadi penentu apakah furniture murah tersebut terlihat murahan ataupun tidak. Dalam hal ini, warna dapat memberikan penilaian yang berbeda bagi penghuni maupun orang lain yang melihatnya. Warna furniture juga layak disesuaikan dengan tema yang diaplikasikan pada bagian interior rumah. Jangan sampai furniture Anda malah merusak tema yang Anda ingin wujudkan.

Furniture merupakan satu poin penting seperti nyaman bagi sebuah rumah. Oleh karena itulah, pemilihan yang tepat dengan pertimbangan yang matang dapat menjadikan rumah tampak lebih sempurna. Semoga paparan penulis dapat bermanfaat bagi pembaca.

Sofa Single Minimalis Seri Depok

 

2017-07-15T04:10:02+00:00 Tags: , , |