Tips Memilih Furnitur Minimalis untuk Perabotan Rumah

Home/Blog/Tips Memilih Furnitur Minimalis untuk Perabotan Rumah

Keindahan dan kenyamanan rumah tidak dilihat dari ukuran atau kemegahannya, tapi lebih pada desain eksterior dan interior dari rumah itu sendiri. Meskipun dari bentuk fisik rumah terlihat besar dan megah, belum tentu menjamin kenyamanan didalamnya tanpa disertai desain yang tepat. Sebaliknya walau dari segi ukuran rumah terlihat kecil, tapi jika didesain dengan pewarnaan dan penataan yang tepat maka rumah terlihat cantik dan lebih nyaman. Tak bisa dipungkiri, untuk mendapatkan kesan nyaman dan rapi dibutuhkan tips memilih untuk furniture perabotan rumah terutama untuk desain interiornya. Furniture untuk desain property rumah,  secara umum berkaitan dengan perabotan seperti sofa, meja, dan kursi untuk ruang tamu, juga perabotan yang ada pada kamar tidur dan dapur. Pemilihan jenis-jenis furniture tersebut harus teliti, apalagi untuk perabot yang harganya cukup mahal tentu dibutuhkan pemikiran dua kali agar tidak salah pilih. Lebih lanjut kita akan membahas cara memilih furniture rumah untuk mendapatkan perabot yang benar-benar berkualitas dan berfungsi optimal sebagaimana mestinya.

  1. Mengukur ruangan

Sebelum menempatkan jenis furniture seperti lemari, sofa, spring bed, atau perabotan berukuran besar lainnya, lebih afdol jika kita mengukur ruangannya terlebih dahulu. Setelah kita mendapatkan ukuran luas ruangan, kita bisa menyesuaikan dengan ukuran furniture yang akan kita pasang. Kita ambil contoh tempat tidur, untuk ukuran tempat tidur idealnya 1/4 dari luas kamar. Sementara untuk 3/4 sisanya kita masih bisa gunakan untuk perabotan lain seperti lemari pakaian, meja rias, atau meja belajar. Hal yang sama juga harus diterapkan pada ruangan lain seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Untuk pilihan lemari sebaiknya tidak perlu terlalu tinggi dan untuk set meja kursi lebih tepat menggunakan desain minimalis.

  1. Melakukan perbandingan

Membandingkan kualitas barang merupakan salah satu tips memilih untuk furniture perabotan yang cukup efektif untuk hasil terbaik. Melakukan perbandingan memang cukup menyita waktu, namun jika proses ini bisa dilalui maka hasilnya juga memuaskan. Selain kualitas yang perlu dibandingkan selanjutnya adalah harga dan bentuknya. Pertama kita lihat bentuknya dulu apakah sesuai dengan yang kita inginkan. Setelah menemukan kecocokan dalam hal bentuk, selanjutnya kita tanyakan jenis bahan dari perabotan tersebut. Kita tidak perlu malu menanyakan kelebihan atau kekurangannya, karena seperti filosofi lama “pembeli adalah raja”.

  1. Searching di internet

Tips memilih untuk furniture perabotan rumah intinya harus sabar dan tidak perlu terburu-buru. Kita bisa terlebih dulu searching di internet untuk mendapatkan inspirasi furniture yang tepat agar selanjutnya tidak salah pilih. Atau bisa juga meluangkan waktu jalan-jalan ke toko furniture untuk sekedar melihat-lihat. Jika sudah mendapat barang yang cocok, kita bisa langsung hunting ke lokasi untuk melakukan transaksi.

Sofa Kursi Tamu Minimalis Jati Set 321 Seri Cakung

 

Set Sofa Kursi Tamu Minimalis Jati 321 Seri Siena