Aneka ragam aroma yang menyenangkan dapat membuat pikiran rileks dan tenang. Aneka aroma terpai seperti lavender, rosemary, bergamot, jasmine dan lain sebagainya dapat membuat stresmu hilang seketika saat menghirupnya. Namun, sebelum membeli aroma terapi terbaik, simak ulasannya berikut ini, yuk!

Periksa Botol Aroma Terapi

Sebelum membelinya, cobalah untuk periksa botolnya terlebih dahulu. Minyak aroma terapi yang baik tidak diwadahkan dalam botol bening atau botol plastik. Cahaya memiliki efek yang dapat merusak struktur kimia minyak. Botol bening akan menyerap cahaya lebih banyak daripada botol berwarna gelap. Selain itu, minyak aroma terapi dapat terkontaminasi jika disimpan dalam botol plastik.

Periksa adanya Debu

Jika didapati minyak aroma terapi telah berdebu, maka hindarilah untuk membelinya. Adanya debu menandakan usia produk telah lama bahkan kadaluarsa. Produk yang kadaluarsa tidak lagi memberikan khasiat sebagaimana produk yang masih baru.

Periksa Harga

Berbagai jenis minyak aroma terapi memiliki harga yang berbeda. Minyak aroma terapi asli dan eksotis memiliki harga tinggi dari harga jenis lainnya. Maka dari itu, periksalah secara teliti sebelum membelinya, ya.

Ketahui Khasiatnya Terlebih Dahulu

Setiap jenis minyak aroma terapi memiliki kualitas terapi yang berbeda. Minyak esensial aromatik seperti cemara baik untuk mengobati batuk dan asma. Sedangkan aroma nilam digunakan untuk meringankan kecemasan, depresi dan masalah kulit. Sebelum membeli produk tersebut, pastikan agar kamu mengetahui terlebih dahulu khasiatnya.

Jadi tidak semua aroma terapi yang beredar di pasaran itu asli dan baik untuk digunakan. Oleh sebab itu, tetliti dan cermati terlebih dahulu sebelum membelinya. Selain aroma terapi, aroma parfum pakaian juga perlu dijaga.

Tips memilih aroma terapi terbaik

 

Pencarian Terbaru dan Populer:

kasur lemari