Menjadi calon pengantin adalah suatu hal yang patut disyukuri, namun tidak bisa disangkal jika prosesnya terkadang terasa berat dan cukup menyita energi. Jalan menuju pesta pernikahan ini banyak melibatkan emosi, di satu hari Anda bisa merasa sangat antusias, dan di hari lainnya begitu panik. Apa yang harus Anda lakukan seminggu menjelang pernikahan agar bisa tetap tenang?

  1. Pijatan

Lakukan spa yang termasuk perawatan pijat relaksasi di dalamnya. Pijatan akan meredakan ketegangan. Agar tak bosan, coba teknik-teknik baru yang ditawarkan spa langganan Anda. Banyak pilihan yang tersedia dari mulai thai massage, atau pijat shiatsu yang menantang. Jangan lupa cukup minum air agar terhindar dari dehidrasi.

  1. Kelas Yoga

Daftarkan diri di kelas yoga minimal sebulan sebelum pernikahan. Jika belum biasa, pilih kelas pemula yang menyediakan latihan teknik pernapasan dan relaksasi serta perbaikan postur yang tentu saja akan berpengaruh besar pada penampilan Anda. Jika belum siap berkomitmen pada kelas yoga, tak masalah juga jika Anda mencoba yoga dari DVD yang dijual di pasaran.

  1. Berendam Air Hangat

Air hangat yang ditaburi garam mandi dengan mineral tinggi akan meredakan rasa pegal di otot-otot tubuh Anda. Jangan lupa juga untuk menetesinya dengan essensial oil dengan pilihan aroma yang menenangkan seperti lavender. Coba juga eksperimen campuran lain seperti menabur oatmeal, susu mandi, bahkan wine yang konon baik untuk kulit.

  1. Berjalan-jalan

Ketika pikiran Anda terasa berat, hiruplah udara luar dalam-dalam. Anda bisa mendapatkannya dengan melihat keindahan alam di daerah wisata yang mudah dijangkau, atau sederhananya hanya dengan lari pagi di sekeliling komplek rumah saja. Hindari kemacetan dan perhatikan lingkungan sekitar Anda. Cara ini akan menghilangkan rasa bosan seketika.

  1. Baca Buku

Tak ada yang lebih baik daripada membuka halaman-halaman buku favorit, karena cara ini ampuh untuk menghibur diri sendiri. Pilih judul-judul yang menginspirasi atau yang menghibur sekaligus. Agar lebih menarik, Anda juga bisa memilih buku-buku tujuan wisata untuk mendapatkan inspirasi bulan madu.

Tips melepas stres seminggu sebelum hari pernikahan