Home/Blog/Tips Make Up Mudah dan Lengkap Buat Wanita Berkacamata

Jika dalam keseharian kamu menggunakan kacamata, mungkin akan terasa lebih mudah untuk bersembunyi di balik kacamata. Mungkin kamu merasa tak perlu bersusah payah memakai make up sebab kacamata yang kamu kenakan memiliki berfungsi ganda sebagai aksesori. Anggapan ini sedikit meleset, karena sebenarnya kacamata justru akan membuat semua perhatian tertuju pada bagian mata kamu. Nah, untuk tampil lebih cantik, kuncinya adalah memakai make up yang bisa menonjolkan garis-garis wajah kamu.

Inspirasi kecantikan kali ini akan membahas tentang make up natural untuk aktivitas sehari-hari. Penasaran? Berikut ini secara sederhana kamu akan mendapatkan langkah-langkah yang tepat untuk mendapatkan make up yang sempurna.

Make up natural untuk aktivitas sehari-hari

Make up ini paling cocok bagi yang mengenakan kacamata berbingkai tipis. Untuk mendapatkan hasil yang cantik natural, kamu bisa melakukan langkah-langkah mudah menggunakan make up berikut:

  1. Corrector dan concealer

Gunakan kuas untuk mengaplikasikan corrector di bawah mata di bagian kulit yang berwarna gelap. Lalu aplikasikan concealer di atasnya mengikuti garis bulu mata, mulai dari sudut bagian luar hingga ke dalam. Pastikan kamu juga mengaplikasikannya di sudut dalam mata yang berada dekat hidung.

  1. Foundation

Aplikasikan foundation dengan lembut dan merata di seluruh wajah, atau kamu juga bisa mengaplikasikannya pada area kulit yang merah di sekitar hidung dan pipi. Kamu bisa memilih warna foundation yang membaur sempurna dengan warna kulit.

  1. Bedak

Gunakan bedak tipis-tipis dan aplikasikan di bawah mata. Ini akan menyempurnakan concealer, membuatnya lebih awet dan terlihat lebih rata dengan sempurna. Kemudian aplikasikan bedak pada t-zone kamu untuk memperhalus teksturnya pada wajah kamu.

  1. Bronzer

Aplikasikan bronzer pada pipi dan bagian wajah seperti dahi, hidung dan dagu. Ini akan memberikan kilau alami yang seksi. Kamu bisa gunakan STUDIOMAKEUP Sun Touch Bronzing Powder yang bisa ciptakan kilau natural.

  1. Blush

Pertama-tama tersenyumlah, lalu mulai dengan aplikasi pada tulang pipi, baurkan blush on dari depan ke belakang, mengarah ke telinga bagian atas, lalu turun ke arah rahang.

  1. Bibir

Penampilan natural lebih fokus pada make up mata, maka pilih warna lipstik yang soft dan nude, lalu aplikasikan dengan lembut. Kamu bisa memakai EMINA Crme De La Crme Lipstick yang warnanya intens, creamy dan matte.

  1. Eye shadow

Kamu bisa merapikan alis lalu mengaplikasikan pensil alis, kemudian memakai eye base dan eye shadow. Pilih warna eye shadow yang lembut dan natural dengan sentuhan warna seperti cokelat atau krem, ini untuk mempertegas warna frame kacamata kamu.

  1. Eyeliner dan mascara

Aplikasi eyeliner wajib hukumnya jika kamu memakai kacamata. Kamu bisa mengaplikasikannya tipis-tipis saja mengikuti garis bulu mata. Kemudian aplikasikan maskara sebanyak satu-dua sapuan saja untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata.