Home/Blog/Tips Esensial dari Editor Kecantikan Internasional

Tiga editor Yahoo! Beauty berbagi pengalaman selama bertahun-tahun di dunia kecantikan. Sara Bliss (senior writer), Alexandra Perron (editor), dan Joanna Douglas (senior editor) berbagi tips yang mereka dapatkan dari para pakar kecantikan dunia. Tentu saja, keampuhannya sudah teruji dan tak perlu diragukan lagi. Berikut ini kami tampilkan tujuh di antaranya.

  1. Krim kecantikan terbaik bukan yang paling mahal

Harga eceran sebuah produk didasarkan pada banyak faktor, begitu juga dengan krim kecantikan. Bisa saja krim kecantikan dari merek tertentu dipatok dengan harga mahal karena menggunakan bahan langka, dibuat dengan metode rumahan, atau diproduksi di luar negeri. Namun belum tentu kandungannya lebih baik daripada krim yang dijual dengan harga terjangkau. Jadi pastikan untuk memeriksa kandungan bahan dalam komposisinya, bukan harga yang tertera pada kemasan.

  1. Dapur merupakan sumber bahan perawatan kecantikan termurah

Dapur dan lemari es di rumah menyimpan bahan-bahan alami dengan khasiat luar biasa untuk kecantikan. Mulai dari bawang merah, minyak kelapa, wortel, timun, sampai daun mint, semuanya memiliki khasiat bagi kulit dan rambut.
Yang perlu diingat dalam mengolah bahan-bahan alami ini adalah memastikan kebersihan dan kualitasnya. Dengan begitu kita bisa terhindar dari infeksi bakteri.

  1. Minyak alami merupakan pembersih dan pelembap terbaik

Minyak kelapa, zaitun, jojoba, dan almond merupakan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk makeup remover. Minyak-minyak dengan konsistensi ringan ini bisa mengangkat kotoran dan sisa makeup dengan sempurna. Selain itu, minyak alami juga lebih mudah diserap kulit. Jadi bisa difungsikan sebagai pelembap alami.

  1. Hyaluronic acid dan retinoid merupakan kandungan anti penuaan terbaik

Banyak produk kecantikan yang diklaim bisa menunda atau mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Namun berbagai riset yang telah dilakukan membuktikan kalau kandungan anti-aging terbaik yang bisa ditawarkan sebuah produk kecantikan adalah hyaluronic acid dan retinoid.

Kedua bahan ini memberikan hasil yang signifikan setelah diaplikasikan pada kulit. Cara paling cepat untuk memperoleh manfaatnya adalah dengan injeksi. Namun krim atau serum yang mengandung kedua bahan ini juga cukup ampuh untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, kok.

  1. Berhati-hatilah dengan operasi plastik

Operasi plastik tidak melulu operasi hidung atau mengubah bagian-bagian wajah lainnya lewat prosedur bedah. Injeksi lip filler dan suntik botoks pun sudah bisa digolongkan sebagai bedah plastik.

Kamu yang berniat menjajal perawatan ini perlu memikirkan risikonya terlebih dahulu. Pasalnya beberapa prosedur bedah plastik menemui kegagalan yang tak selalu bisa diperbaiki. Injeksi lip filler seperti Kylie Jenner misalnya, bisa menimbulkan kerusakan jaringan kulit yang sulit untuk dipulihkan.

  1. Apa yang kamu makan berpengaruh besar pada kulitmu

Saat mengalami permasalahan seputar kulit, kamu bisa saja mengatasinya dengan obat beresep yang disarankan oleh dokter kulit. Namun pengobatan seperti ini biasanya hanya mengatasi gejala.
Cara terbaik untuk mengobati masalah kulit dan mencegahnya datang kembali adalah dengan beralih ke pola makan yang lebih sehat. Sayur, buah, dan protein hewani merupakan sumber vitamin dan antioksidan terbaik untuk kulit dan rambut.

  1. Jangan abaikan khasiat membersihkan wajah

Jangan sampai terlewat melakukan pembersihan wajah sebelum tidur. Entah kamu melakukan double cleansing atau hanya menggunakan makeup remover standar, menyapu bersih kotoran dan sisa makeup merupakan bagian penting dalam perawatan kecantikan. Pasalnya kotoran dan sisa make up yang tertinggal bisa menyumbat pori-pori dan memicu berbagai masalah kulit.

Itulah beberapa tips kecantikan paling ampuh dari para editor kecantikan dunia.