Tips Desain Dapur Minimalis yang Kecil

Home/Blog/Tips Desain Dapur Minimalis yang Kecil

Dapur adalah salah satu bagian penting di dalam rumah. Tidak perlu rumah itu besar, kecil, modern, minimalis, mewah ataupun sederhana pastilah memiliki dapur. Bagi sebagian wanita dapur adalah ruang yang paling utama dalam sebuah rumah. Karena seorang wanita akan menghabiskan sebagian waktunya di dapur. Tetapi wanita akan enggan atau tidak ingin masak di dapur apabila dapur tersebut sempit dan berantakan. Oleh karena itu dibutuhkan sedikit sentuhan tangan untuk mendesain dapur sehingga nampak rapih dan bersih. Tetapi karena ruangan yang sempit dan membutuhkan banyak assesoris atau peralatan membuat dapur akan menjadi sulit untuk di desain. Oleh karena itu beberapa tips yang kami bagikan mungkin layak untuk anda coba.

  1. Tata letak

Dapur adalah salah satu ruangan yang paling sulit di desain di antara ruangan lainnya. Dikarenakan dapur memiliki banyak sekali assesoris yang akan membuat tata letak menjadi berantakan. Misalnya kompor, lemari, meja, rak piring, rice cooker dll. Oleh karena itu benar-benar dibutuhkan usaha yang maksimal untuk mendesain sebuah dapur. Tata letak sendiri dapat diakali dengan memanfaatkan tiap sudut ruangan. Setelah itu gunakan assesoris yang tidak begitu besar dan harus menyesuaikan dengan besaran dapur.

  1. Ventilasi

Dapur juga harus memiliki ventilasi yang cukup untuk membuat udara dapat keluar masuk. Hal ini berguna agar saat seseorang memasak, asap dari masakan tersebut dapur keluar dari ruangan. Sebagian orang memilih membuat jendela sebagai ventilasi. Tetapi disini kami menyarankan untuk membuat ventilasi bukan berupa jendela, melainkan ventilasi seperti yang ada diruang tamu. Karena jika dapur menggunakan jendela sebagai ventilasi, ini akan membuat dapur menjadi nampak lebih kecil dan sempit.

  1. Warna

Untuk membuat dapur minimalis kelihatan elegant maka ada baiknya dapur anda diberikan warna yang cerah. Sebab warna yang cerah membuat sebuah ruangan akan nampak terlihat lebih luas. Tetapi perlu diingat..! Dalam menentukan sebuah warna dapur ada baiknya anda menyesuaikan dengan warna furniture yang ada didapur. Semakin serasi warna dapur dan furniture maka akan membuat dapur terlihat harmonis.

2017-10-21T03:27:16+00:00 Tags: , , |