Tips Desain Dapur Minimalis untuk Kenyamanan Memasak

Home/Blog/Tips Desain Dapur Minimalis untuk Kenyamanan Memasak

Memiliki sebuah dapur yang nyaman tentu idaman para ibu rumah tangga karena dengan kenyaman itulah tercipta makanan yang lezat dan menyehatkan untuk suami dan anak-anak. Banyak sekali tips desain dapur minimalis yang bisa para ibu baca di internet atau majalah rumah, untuk itu kami merangkumnya menjadi poin-poin penting yang harus dilakukan agar mudah diingat. Berikut beberapa tips desain dapur minimalis untuk kenyamanan memasaka anda :

  1. Pencahayaan

Cahaya didapur harus terang dan mencukupi. Buatlah jendela yang dapat menghubungkan langsung pemandangan keluar seperti taman tapi jangan yang langsung berhadapan dengan sinar matahari karena dapat menyilaukan mata

  1. Sirkulasi udara

Sangat penting membuat sirkulasi udara pada area dapur, hal ini bertujuan agar udara selalu bertukar sehingga ruang dapur senantiasa segar dan mengurangi bau dari proses memasak.

  1. Pemilihan furniture

Untuk dapur dengan desain minimalis sangat dianjurkan untuk tidak meletakkan semua barang kedalam, dan pilihlah juga furniture atau perlengkapan elektronik yang tidak terlalu besar ukurannya sehingga menghemat space ruang.

  1. Kitchen cabinet

Penggunaan kitchen kabinet tentu saja selain dapat menghemat lahan, dapat juga membuat dapur anda tertata rapi.

  1. Dinding dapur

Untuk dapur yang rawan dengan minyak, kami menyarankan untuk warna cat dinding menggunakan cat yang tidak mudah terkelupas dan juga memiliki anti bakteri dan jamur. Pengunaan keramik dinding juga bisa dilakukan untuk mempercantik dapur minimalis dan mempermudah perawatan dan pembersihan dinding dapur.

itulah beberapa tips membuat dapur semakin nyaman, untuk kebutuhan desain dapur minimalis.

2017-10-20T07:04:09+00:00 Tags: , , , , |