Tidur malam memang dianjurkan delapan jam per hari, tapi terkadang beberapa keperluan dan pekerjaan membuatmu tak bisa mendapatkan tidur yang cukup tiap malamnya. Tapi kamu harus tetap bisa tampil prima ke mana pun kamu berada. Itu wajib, karena penampilan yang cantik mendukung apa yang akan kamu lakukan selama seharian penuh. Tapi bagaimana cara mengatasi wajah yang kuyu dan kucel ketika kamu harus berangkat kerja? Jangan sampai wajah capek membuatmu tak maksimal saat bekerja. Ini tips tampil tetap segar meski kamu tak sempat tidur lama.

  1. Blush On

Kamu bisa menambahkan blush on warna pastel seperti soft pink atau orange di pii untuk memberi kesan segar. Pipi yang kemerahan akan mengalihkan perhatian orang dari matamu yang lelah.

  1. Lengkungkan Bulu Mata

Cara cepat membuat mata tampak lebih lebar dan tidak lelah adalah melentikkan bulu mata. Gunakan maskara dan penjepit bulu mata agar mata terlihat lebih lebar.

  1. Concealer di bawah mata

Untuk menyamarkan kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata, kamu bisa mengoleskan concealer. Fungsinya sama dengan foundation, menutupi kekurangan, namun bisa lebih baik untuk bagian-bagian yang menurutmu jadi kekurangan.

  1. Kompres Es Batu

Ambil 2 buah es batu dan kompres matamu yang bengkak atau kantung mata selama 5 menit. Cara ini cukup ampuh membuat mata kembali segar dan menghilangkan bengkak di mata karena kurang tidur.

  1. Pijat area di sekitar mata

Memijat otot-otot wajah di sekitar mata mampu membantu melancarkan peredaran darah dan menyegarkan mata. Coba pijat di area T (alis dan hidung) dan bawah mata secara perlahan.

Itu lima cara sederhana tampil tetap segar meski kamu tak punya banyak waktu tidur cukup malam hari. Kamu bisa tampil prima, cantik dan segar kapan pun.

Tips dan Trik Agar Wajah Terlihat fresh dan cantik mesti kurang tidur