Punya rambut tipis memang agak tricky untuk ditata. Kalau sampai salah menatanya, rambut bisa semakin terlihat tipis dan lepek. Namun, tak perlu khawatir, ada sejumlah tips beri efek tebal pada rambut tipis yang bisa membuat rambut terlihat lebih bervolume. Anda bisa mencoba beberapa tips dan produk untuk menebalkan rambut berikut ini:

  1. Memakai mousse untuk mengangkat akar rambut

Untuk ciptakan efek rambut tebal, Anda bisa menambah volume rambut menggunakan mousse. Mousse digunakan pada rambut lembap atau setengah basah dengan mengaplikasikannya di dekat akar rambut lalu ratakan sampai ke ujung rambut dengan jari tangan. Semakin banyak mousse yang digunakan, semakin tebal efek rambut yang Anda dapatkan. Tata rambut dengan sisir sambil menunggu mousse mengering.

  1. Menggunakan sisir bulat untuk menambah volume

Gunakan teknik menyisir dengan menggunakan sisir bulat besar. Tarik dan gulung rambut Anda yang kering menggunakan hair dryer dengan panas sedang. Hati-hati saat mengatur suhu hari dryer karena jika terlalu panas dapat merusak rambut yang tipis.

  1. Memakai roller Velcro untuk rambut

Jika Anda punya waktu lebih lama untuk menata rambut di pagi hari, Anda bisa menggunakan roller Velcro berukuran besar. Ini akan membantu menciptakan dan menambah volume rambut namun tetap terlihat alami.

  1. Menata rambut hanya di satu sisi

Rambut yang ditata hanya di satu sisi bisa menciptakan efek terlihat lebih tebal. Gunakan curling iron untuk menciptakan efek wavy pada sisi rambut yang dibiarkan tergerai, lalu tahan dengan jepit rambut. Gaya rambut seperti Karlie Kloss ini tergolong simpel dan hanya membutuhkan beberapa menit saja.

  1. Menggunakan hair spray

Anda bisa memakai teknik spray untuk menambah tekstur dan volume rambut. Gunakan spray untuk memudahkan menata rambut. Acak rambut dengan halus hingga terlihat kusut dan lebih tebal. Ini bisa memberikan efek yang alami dan seksi.

Tips beri efek tebal pada rambut tipis