Terry Putri Tertipu 40 Juta Oleh Polisi Gadungan

Home/Blog/Terry Putri Tertipu 40 Juta Oleh Polisi Gadungan

Nasib sial tengah menimpa presenter Terry Putri dan keluarga. Lantaran ada seorang pria yang mengaku anggota polisi telah menangkap adik Terry yang membawa narkoba. Polisi itu pun meminta tebusan kepada Terry Putri sebesar Rp 40juta. Dia pun mengancam sang ibu jika tak segera ditransfer, adik Terry pun masuk penjara.

“Dia bilang ke mama kalau di mobil adikku ada narkoba, dan mengancam kalau tidak segera dibayar adikku akan ditahan 15 tahun. Katanya sudah banyak media yang sudah menunggu di depan. Terus ada suara mirip adikku teriak-teriak, nangis minta tolong. Ancamannya banyak deh,” ujar Terry Putri, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (9/9/2015).

Karena ketakutan, ibunda Terry Putri pun tanpa pikir panjang lagi segera mentransfer yang diminta. “Aku nggak tega lihat orangtua yang kusayang begitu gemetaran, ketakutan. Jadi aku langsung transfer ke nomor rekening yang mama kasih tahu. Dari Rp 50juta, yang berhasil terkirim Rp 30juta. Pas sadar ini penipuan, yang Rp 10 juta lagi fail,” paparnya.

Tak puas ditransfer Rp 30juta, polisi gadungan itu pun kembali menelepon dan meminta lebih. Tak tega melihat orangtuanya, Terry Putri pun merebut telepon yang dipegang sang ibu.

“Pas aku rebut teleponnya dia masih teriak sambil mengancam, `Apa kamu! bayar kamu. Uangnya kurang,` suaranya memang nyeremin banget, tapi nggak lama dimatiin teleponnya,” ceritanya.

Mengetahui kalau dirinya ditipu, ia dibantu kakaknya melaporkan kejadian tersebut ke polisi terdekat.

“Pas aku telepon adikku, ternyata dia baik-baik aja. Makanya, malam itu juga mama, dan kakak laki-lakiku lapor ke Polres Jakarta Selatan. Data-data aku sudah dimasukan ke Polres sebagai pelapor,” ujarnya

Ia pun menghimbau, agar masyarakat lebih waspada lagi dengan modus penipuan yang mengatasnamakan aparat penegak hukum ataupun dari orang yang tak dikenal.

“Jadi pelajaran ya buat yang punya orangtua, mudah-mudahan bisa diinformasikan bagaimana menghadapi hal seperti ini. Karena orangtua yang lanjut usia mudah terjebak,” tutup Terry Putri.

Terry Putri Tertipu 40 Juta Oleh Polisi Gadungan

2015-09-10T08:10:17+00:00 Tags: , , |