Tempat Tidur Tingkat Anak Minimalis Jati Terbaru

Home/Blog/Tempat Tidur Tingkat Anak Minimalis Jati Terbaru

Tempat tidur tingkat adalah tempat tidur yang disusun bertingkat sehingga memungkinkan dua orang tidur bersama dalam satu ruangan tapi tidak memakan tempat terlalu banyak. Orang tua yang memiliki anak lebih banyak dibanding jumlah ruang kamar tidur untuk anak-anak mereka sering memanfaatkan tempat tidur jenis ini agar anak-anak tetap bisa tidur dengan nyaman. Fenomena seperti ini tidak hanya terjadi di negara berkembang seperti Indonesia tetapi juga terjadi di negara maju seperti Amerika Serikat dan Negara-negara eropa barat dan Jepang akibat dari semakin mahalnya harga rumah.  Alasan lain penggunaan tempat tidur beranak tangga ini karena anak yang satu tidak berani tidur sendirian di kamarnya sendiri hingga ia ‘numpang’ tidur di kamar kakak atau adiknya agar tidak merasa kesepian, dan alasan lainnya lagi adalah karena anak-anak memang menyukai tempat tidur seperti ini.

Model tempat tidur jenis ini tidak hanya yang dilengkapi dengan anak tangga, tapi ada juga yang tanpa anak tangga. Model lain tersebut adalah model tempat tidur dimana tempat tidur yang bawah bisa digeser keluar masuk di bawah tempat tidur yang atas. Kedua model tempat tidur ini memiliki fungsi yang sama yakni menempatkan dua orang dalam satu kamar tidur dengan tempat tidur masing-masing yang bertujuan menghemat ruang.

Pada beberapa desain kamar tidur anak, tempat tidur tingkat ini tidak selalu terdiri dari dua tempat tidur yang dibuat bersusun atas-bawah, tapi tetap satu tempat tidur di atas dengan anak tangga untuk mencapainya dan di bagian bawah bisa digunakan untuk lemari pakaian, rak buku, meja belajar, atau peruntukan lainnya selain tempat tidur. Tujuannya tetap sama yakni penghematan ruang dan mengakomodasi kesukaan anak-anak terhadap tempat tidur yang memiliki anak tangga.

Bahan yang bisa digunakan untuk membuat tempat tidur tingkat untuk ditempatkan di kamar tidur anak ini bisa dari kayu atau besi. Masing-masing bahan tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pemilihan bahan untuk pembuatan tempat tidur bersusun ini sebaiknya disesuaikan dengan dekorasi kamar secara keseluruhan agar terlihat lebih serasi.

 

 

 

2017-07-17T06:53:05+00:00 Tags: , , , , |