Telkom Group Kembangkan Internasional Remittance di Timor Leste

///Telkom Group Kembangkan Internasional Remittance di Timor Leste

Telkom Group Kembangkan Internasional Remittance di Timor Leste

  • Sofa-Tamu-Minimalis-Jati-Solid-Mewah

Layanan Delima Remittance kembali melakukan ekspansi internasional. Kali ini Delima Remittance siap melayani pasar Timor Leste setelah sebelumnya, telah hadir di Hong Kong, Taiwan, Malaysia dan Jepang. Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan kerjasama tripartite antara Telkomcel, Finnet Indonesia dan Banco Nacional de Commercio de Timor Leste (BNCTL) untuk penyediaan layanan remittance Cash to Cash dan Cash to Bank.

Acara penandatanganan yang dilaksanakan di Novo Tourismo Hotel (19/8) ini dihadiri oleh President Director TELIN selaku entitas anak usaha Telkom Syarif Syarial Ahmad yang mewakili TelkomGroup didampingi CEO TELKOMCEL Dedi Suherman dan Direktur Business Service Finnet Indonesia Syaiful Rahim Soenaria.

Turut hadir Duta Besar RI untuk Timor Leste Ibnu Prispermana, Menteri Koordinator Ekonomi dan Pertanian serta Perikanan Timor Leste Estanislau A. Da Silva, Gubernur Bank Central Timor-Leste Abrao de Vasconcelos, Chairman of Board BNCTL: Brigido de Sousa, CEO BNCTL: Sergio M. do Espirito Santo serta jajaran BNCTL dari semua cabang di masing-masing Minicipiu.

Syarif Syarial Ahmad mengatakan bahwa TELKOMCEL merupakan perpanjangan TelkomGroup yang menjalankan bisnis internasional di kawasan Timor Leste.

TELKOMCEL hadir di Timor Leste tak lain adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, pelaku bisnis dari berbagai sektor serta pemerintah Timor Leste. TelkomGroup telah melakukan ekspansi internasional dan kini hadir di sepuluh negara.

“TELKOMCEL di Timor-Leste adalah bisa dipandang sebagai TelkomGroup mini yang bisa menghadirkan solusi apapun baik kepada pelaku bisnis maupun pemerintahan di Timor-Leste,” ungkap Syarif di Ballroom Novo Turismo Hotel, Dili (19/8).

Sementara itu, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, sinergi TelkomGroup antara Finnet dan Telkomcel dalam bekerjasama dengan BNCTL akan memperluas layanan Delima Remittance dalam melayani transaksi pengiriman uang oleh BNCTL dari Timor Leste ke Indonesia.

“Kehadiran Delima Remittance menjadi salah satu wujud komitmen Telkom untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya, tidak hanya dalam tapi juga luar negeri. Ini semakin mendukung program ekspansi internasional Telkom,” ungkap Awaluddin.

Kehadiran layanan remittance disambut hangat oleh Pemerintah Timor Leste. Menteri Koordinator Ekonomi dan Pertanian serta Perikanan, Estanislau A. Da Silva menyampaikan bahwa kerjasama dengan pihak luar adalah keharusan bagi suatu negara berkembang seperti Timor Leste, terlepas dari sejarah yang ada.

Sementara itu, Syaiful Rahim Soenaria mengatakan, melalui kehadiran Delima Remittance di Timor Leste diharapkan sinergi TelkomGroup akan memberikan keuntungan secara finansial bagi berbagai pihak melalui trafik transaksi.

Banco Nacional De Commercio De Timor Leste (BMCTL) merupakan satu-satunya bank komersial milik Pemerintah Timor Leste. Saat ini BNCTL telah memiliki 13 cabang yang tersebar di 13 distrik. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan BNCTL dapat semakin eksis dan bersaing dengan bank komersial lainnya dalam bisnis remittance.

Kerjasama jasa layanan remittance ini menitikberatkan pada layanan pengiriman uang masyarakat Timor Leste ke indonesia (mayoritas untuk pendidikan) dan pengiriman uang masyarakat Indonesia ke Timor Leste (mayoritas untuk kepentingan keluarga dan perdagangan).

Sofa-Kursi-Tamu-Single-Minimalis-Modern