Tak dapat dipungkiri, jika dalam sebuah hubungan pasti ada suka dan duka. Sayangnya, banyak yang tidak bisa melewati berbagai cobaan dan masalah yang berujung pada tamatnya sebuah hubungan. Lantas bagaimana dengan pasangan yang bisa melewati waktu yang panjang dan tetap bersama?

Jawabannya adalah tertawa bersama setiap hari. Ya, hal simpel tersebut dipercaya membuat hubungan menjadi lebih kuat. Mungkin fakta ini tidak membuat terkejut, tapi jawaban ini didapat berdasarkan penelitian terbaru oleh para psikolog dari Universitas North Carolina, Chapel Hill, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Glamour, Kamis (3/9/2015), penelitian ini melibatkan 71 pasangan dengan masa pacaran di atas empat tahun. Survei dilakukan dengan cara merekam percakapan para pasangan lewat video. Semua pasangan bercerita tentang pertemuan pertama mereka dan mengalir ke pertanyaan lainnya.

Ternyata semakin banyak pasangan tertawa secara bersamaan selama berkisah makin kuat juga kualitas hubungan, kedekatan, rasa saling memiliki dan saling mendukung. Penelitian ini sekaligus menemukan fakta baru jika wanita lebih banyak tertawa ketimbang pria. Wah!

Di luar penelitian ini, sepertinya tak ada salahnya dicoba untuk tertawa bersama pasangan setiap hari. Toh, tak ada ruginya. Malah bonus bikin stres hilang dan bagus untuk kesehatan. Yuk, telepon pasangan dan ingat-ingat lagi gimana proses pertemuan pertama kalian.

ketawa_bareng_pasangan