Saat musim hujan, rambut jadi lebih mudah rontok. Bahkan, tidak jarang juga rambut mengalami ketombe dan kering. Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab ada cara mudah dan alami untuk mengatasinya. Seperti apa? Berikut ulasannya :

Santan kelapa dan lemon

Kombinasi kedua bahan ini dikenal dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan bertindak sebagai kondisioner alami. Ini juga berguna untuk mengobati kering pada kulit kepala dan mengurangi ketombe. Caranya, adalah peras beberapa tetes lemon ke dalam santan kelapa dan aplikasikan pada rambut seperti masker. Biarkan mengering kemudian bilas.

Minyak kelapa, almond, dan minyak zaitun

Jenis minyak diatas merupakan beberapa yang paling populer yang dapat memelihara rambut. Anda dapat memilih salah satu diantaranya, atau mencampurkan ketiga minyak tersebut. Ini berguna untuk menguatkan dan membuat rambut bersinar. Pastikan untuk memijat kulit kepala dengan minyak yang panas.

Kamper

Kamper atau kapur barus dikenal dapat memberikan efek dingin di kepala. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mencampurkan beberapa kapur barus dan minyak, kemudian aplikasikan pada kulit kepala. Jenis perawatan ini berguna untuk mengurangi ketombe dan kulit kepala yang gatal.

Solusi masalah rambut di musim hujan