Home/Blog/Solusi Kurangi Minyak di Wajah

Kulit berminyak jadi salah satu masalah kulit wajah yang paling sering ditemui. Kulit berminyak dapat membuat wajah menjadi kusam dan terlihat tidak menarik. Lalu apa solusi untuk mengurangi kadar minyak dalam kulit khususnya wajah? Berikut uraiannya :

Susu

Celupkan kapas ke dalam susu, aplikasikan kapas yang telah basah oleh susu ini ke wajah dua kali sehari. Anda juga bisa menambahkan air perasan lemon dalam susu untuk mendapatkan efek extra-cleansing

Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu menyerap sempurna minyak berlebih dalam kulit. Potong buah jeruk menjadi dua bagian, gosok ½ buah jeruk tersebut ke bagian wajah, diamkan sebentar hingga kering lalu cuci wajah hingga bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan terbaik untuk kulit berminyak. Gunakan ekstrak lidah buaya, oleskan ke seluruh bagian wajah, diamkan beberapa saat kemudian bilas wajah hingga bersih. Gunakan masker alami lidah buaya ini sehari dua kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Madu

Campurkan madu dengan air perasan lemon dengan ratio yang sama untuk keduanya. Aplikasikan campuran ini untuk masker alami ke wajah Anda, diamkan beberapa saat kemudian bilas wajah hingga bersih. Campuran masker alami ini selain mengurangi minyak juga dapat mencerahkan kulit.

Solusi Kurangi Minyak di Wajah

2017-07-24T02:58:45+00:00 Tags: , , |