Setelah Kampung Pulo Rata, Ahok Akan Bangun Pembatas Sungai Ciliwung

Home/Blog/Setelah Kampung Pulo Rata, Ahok Akan Bangun Pembatas Sungai Ciliwung
  • Origio Kursi Sofa Teras Set

Proses penggusuran rumah warga di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur terus dilakukan. Hari ini, alat berat mulai memindahkan puing-puing rumah ke lokasi lain. Setelah penggurusan selesai, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera membangun sheet pile atau dinding turap di sisi Sungai Ciliwung.

“Kampung Pulo pasti kita bangun sheet pile. Persis seperti 13 ruko yang saya robohkan. Dia terusin dari ruko,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Jauh sebelum menggusur pemukiman warga di Kampung Pulo, Ahok sudah lebih dulu merobohkan 13 ruko yang berada di bantaran Sungai Ciliwung. Setelah rata dengan tanah, pemprov lalu membangun sheet pile untuk menahan laju air kiriman dari Bogor saat musim penghujan.

Setelah semua selesai dibangun, sheet pile itu mulai menunjukan hasil. Banjir yang menjadi langganan setiap tahunnya tak lagi meluap hingga ke Jalan Jatinegara Barat seperti tahun sebelumnya. Sheet pile ini rencananya kembali dibangun di lahan yang gusuran warga. Sheet pile akan menyambung dari turap yang sudah rampung sebelumnya.

Kursi Teras Minimalis Jati Vintage Seri Jimbaran