Selain Nasi, Makanan yang Bisa Bikin Kenyang

Home/Blog/Selain Nasi, Makanan yang Bisa Bikin Kenyang

Sebagai orang Indonesia, tentu saja tak afdol rasanya jika Anda tidak makan nasi. Tak peduli sebanyak apapun mie atau camilan yang Anda makan, tetap saja Anda merasa belum makan jika tidak makan nasi sebelumnya. Padahal ada begitu banyak jenis karbohidrat di sekitar Anda yang bisa mengenyangkan perut Anda. Bahkan kandungan gizinya lebih sehat daripada nasi putih. Penasaran? Inilah beberapa jenis karbohidrat sehat yang siap mengenyangkan dan menyehatkan perut Anda.

  1. Oatmeal

Demam makan oatmeal sedang tren beberapa tahun terakhir ini. Terutama di kalangan mereka yang sedang menerapkan hidup sehat. Ya, oatmeal memang termasuk jenis karbohidrat super sehat. Sebab tak seperti nasi, saat Anda makan oatmeal maka gula darah Anda akan menurun, kolesterol jahat akan diserap, dan kandungan serat di dalamnya siap untuk menyehatkan sistem pencernaan Anda.

  1. Ubi-ubian

Ubi adalah varietas tanaman khas Indonesia. Meskipun sering dianggap sebelah mata, nyatanya ubi adalah karbohidrat yang super sehat. Kandungan beta karoten di dalamnya inilah yang menjadi kunci kenapa ubi baik untuk kesehatan tubuh Anda. Lagipula rasanya yang manis pasti bikin Anda jadi ketagihan.

  1. Kentang

Kentang bisa jadi sangat menyehatkan tubuh jika Anda mengolahnya dengan rasa dikukus atau direbus daripada digoreng. Kandungan karbohidrat kompleks di dalamnya siap mengenyangkan dan menyehatkan perut Anda. Sebab selain tinggi karbohidrat kompleks, kentang juga kaya akan serat.

  1. Biji-bijian

Biji-bijian seringkali dipilih oleh para pelaku diet sebagai pengganti nasi dalam menu karbohidrat mereka. Alasannya tentu saja karena biji-bijian kaya akan nutrisi sehat seperti vitamin B, mineral, dan serat selain karbohidrat tentunya.

  1. Yogurt

Mungkin selama ini Anda mengenal bahwa yogurt hanya mengandung bakteri yang baik untuk kesehatan pencernaan. Nyatanya, makan yogurt pun bisa membuat Anda kenyang. Sebab setiap 6 ons yogurt ternyata mengandung 30 gram karbohidrat. Makan yogurt pun mampu menguatkan dan menyehatkan tulang Anda.

Selain makanan di atas, ada pula nasi merah yang siap untuk mengenyangkan Anda dengan cara yang sehat. Tertarik untuk mencobanya?

kentang

 

yogurt

 

ubi-ubian

 

2015-09-14T08:28:29+00:00 Tags: , |