Rizal Ramli dan JK Sudah Berdamai

Home/Blog/Rizal Ramli dan JK Sudah Berdamai

Gaduh selama sepekan akhirnya berakhir damai. Ya, perseteruan antara Menko Kemaritiman Rizal Ramli versus Wapres Jusuf Kalla sudah mereda. Rizal dan JK sebelumnya perang pernyataan secara terbuka di depan publik. Rizal mengkritik keras target pemerintah soal proyek listrik 35 ribu megawatt yang dinilai terlalu ambisius.

Dua hari lalu usai menghadiri acara Asian Parliamentary Assembly, Rizal menegaskan agar persoalan dirinya dengan JK tak terus dibesar-besarkan. Rizal juga mengatakan, dirinya sudah berdamai dengan JK.

“Jangan terlalu diramaikan, gitu aja. Ya sudah salam-salaman (dengan JK), tidak ada masalah,” ujar Rizal di Jakarta, Rabu (19/8) lalu.

Rizal lantas menjelaskan, pertemuannya dengan JK terjadi di kantor presiden saat acara sidang kabinet, Kompleks Istana Jakarta. Saat itu sidang kabinet langsung dipimpin Presiden Jokowi.

Sebelum sidang, Rizal terlebih dahulu menyalami Presiden Jokowi, kemudian menyalami JK. “Pak JK bagaimana kabarnya,” tanya Rizal.

“Baik,” jawab JK.

Di tempat berbeda usai membuka acara IIMS di Kemayoran Jakarta Pusat, JK menilai ajakan debat Rizal tidak masuk akal. Sebab, menteri adalah bawahannya.

Rizal ramli dan JK“Hahahaha..masa ajak wapres debat. Tinggal panggil menkonya saja,” ujar JK.

JK mengatakan, ajakan debat Rizal tidak etis. “Ga usah dihiraukan,” tegasnya.

Karena Rizal membuat pernyataan yang tidak segaris dengan pemerintah, Jokowi dan JK sudah menegur Rizal. “Sudah ditegur, presiden juga sudah menegur,” katanya.

2015-08-21T04:43:02+00:00 Tags: , |