Home/Blog/Redakan Kerutan di Kelopak Mata dengan Putih Telur

Kerutan yang terlihat pada kelopak mata Anda dapat menyamarkan keindahan mata dan membuat mata terlihat lebih kecil. Hal ini juga membuat Anda sulit untuk mengaplikasikan riasan mata. Munculnya kerutan pada mata ini dapat disebabkan oleh akumulasi dari waktu tidur yang kurang dan adanya proses penuaan dini pada kulit. Namun, apapun itu alasannya, Anda nyatanya dapat meredakan kerutan pada kelopak mata hanya dalam waktu 2 menit. Bagaimana caranya?

Anda dapat melakukan beberapa perawatan rutin di rumah, dengan menggunakan bahan alami yang juga mudah didapat yaitu telur. Putih telur memiliki kemampuan untuk membuat kulit kencang dan menjaga elastisitas kulit Anda. Kandungan protein dan vitamin di dalamnya mampu menutrisi kullit kelopak mata Anda yang sensitif sehingga menjadi lebih kencang. Anda hanya membutuhkan satu butir telur dan kapas kecantikan. Berikut langkah mudah hilangkan kerutan pada kelopak mata dengan menggunakan telur.

  1. Bersihkan Wajah

Cuci wajah Anda dengan bersih sehingga sisa riasan dan minyak serta debu yang menempel tak lagi ada pada kulit wajah Anda.

  1. Siapkan Telur

Pecahkan telur ke dalam mangkok. Pisahkan bagian putih dan kuning telur. Anda hanya akan menggunakan bagian putihnya saja untuk perawatan ini.

  1. Aplikasikan masker putih telur

Tutup mata bagian kanan Anda dan letakkan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam putih telur. Tekan bagian mata Anda dengan jari tengah dan telunjuk. Lakukan hal yang sama dengan mata kiri Anda. Diamkan beberapa menit hingga putih telur mengering. Anda akan merasakan bagian kulit pada kelopak mata Anda tertarik.

  1. Bilas hingga bersih

Langkah terakhir angkat kapas dan bilas wajah Anda dengan bersih. Kemudian rasakan perubahan pada mata Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga kerutan pada kelopak mata Anda berkurang.