Home/Blog/Rambut Lebih Sehat, Jangan Keramas Tiap Hari

Rambut adalah mahkota setiap wanita. Rambut yang indah akan membuat setiap wanita tampak lebih cantik mempesona. Kebersihan rambut juga memang sudah seharusnya selalu dijaga. Banyak sekali wanita yang terlalu ingin memiliki rambut bersih sehingga keramas setiap hari. Padahal sebenarnya mencuci rambut alias keramas tiap hari malah membuat rambut tidak sehat. Simak alasan mengapa kamu tidak dianjurkan keramas tiap hari, berikut ulasannya :

  1. Keramas akan membuat rambut kering karena kehilangan minyak atau kelembaban alaminya. Terlalu sering mencuci rambut juga akan membuat rambut tampak kusam.
  2. Rambut yang sudah dilapisi minyak alami (biasanya sehari setelah keramas) jauh lebih mudah ditata. Karena itu, jika kamu sering merasa rambut bandel, jangan mencucinya setiap hari.
  3. Saat selesai keramas kamu pasti akan segera menggunakan hair dryer atau alat styling lainnya. Well, ini juga lebih berpotensi untuk merusak rambut.
  4. Sering keramas juga akan membuat rambut tampak tak bercahaya alias kusam. Ini karena kilau rambut dihasilkan oleh minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala.
  5. Dengan mencuci rambut dua hari sekali, kamu bisa menghemat waktu keramas dan mengeringkan rambut. Kamu bisa menggunakan waktu-waktu tersebut untuk kegiatan lainnya.
  6. Tidak keramas setiap hari tentu juga akan menghemat budget membeli shampo dan kondisioner.

Memang dianjurkan untuk keramas dua atau tiga hari sekali. Namun, jika memang rambutmu dalam kondisi sangat kotor dan berminyak karena aktivitas maka kamu dianjurkan untuk segera keramas. Kalaupun kamu memang terpaksa harus keramas setiap hari, gunakan shampo dengan formula ringan dan lakukan perawatan rambut agar helai rambut tetap lembut. Jangan lupakan pula penggunaan hair mask, serum, dan vitamin rambut untuk membuat rambut tetap berkilau. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rambut lebih sehat, jangan keramas tiap hari

2016-01-27T08:15:48+00:00 Tags: , , |