Home/Blog/Pilih Warna Eyeliner yang Tepat untuk Warna Mata Indahmu

Saat ini kamu bisa menemukan eyeliner dengan berbagai warna. Kamu bisa saja memilih warna eyeliner favorit sesuai dengan outfit yang kamu kenakan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk berkreasi dengan variasi warna eyeliner. Salah satunya adalah dengan memadukan warna eyeliner dengan warna mata atau lensa kontak kamu.Nah, agar kamu tak salah langkah, berikut ini merupakan warna eyeliner yang sesuai dengan warna mata kamu.

  1. Mata cokelat

Liner berwarna biru memang bisa memberikan sentuhan nuansa yang berbeda. Hanya saja, kali ini bukan warna biru terang atau elektrik mencolok yang jadi pilihan, melainkan biru navy yang gelap. Warna ini cocok dipakai baik saat siang maupun malam hari. Tak seperti eyeliner hitam, warna biru ini akan memberikan kesan yang lebih lembut pada mata cokelat kamu yang hangat.

  1. Mata hazel

Bauran warna kuning pada mata akan berpadu lembut sempurna dengan aksen warna emas metalik. Kombinasi kedua warna ini akan membuat bola mata kamu makin terlihat berkilau, bahkan membuat mata kamu jadi makin bersinar. Tatapan kamu akan akan terlihat lebih memukau. Jadi jangan heran jika semua mata yang memandangnya.

  1. Mata hijau

Untuk menguatkan kecantikan mata dengan warna hijau, kamu bisa menggunakan eyeliner dengan warna ungu. Perpaduan kedua warna ini akan terlihat lebih dreamy seperti pada karakter dalam film kartun dan animasi. Pilihlah warna dark purple atau warna ungu gelap untuk menciptakan kontras yang indah. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memakai LANEIGE Creamy Eyeliner Waterproof yang teksturnya lembut, anti air dan tahan lama.

  1. Mata biru

Dengan warna yang sejuk dan terang, mata biru memang sangat khas dan terlihat kontras. Padukan dengan warna hijau yang dalam namun terlihat tegas. Kombinasi kedua warna ini akan memberikan aksen yang berbeda, terlihat elegan dan tetap feminin. Sebagai rekomendasi, kamu bisa gunakan NYX Jumbo Eye Pencil yang mengandung mineral oil dan serbuk. Produk ini mudah digunakan pada area mata, serta tidak menggumpal.

  1. Mata abu-abu

Kreasikan warna dengan penuh kontras karena ini akan menonjolkan keindahan alami mata kamu. Mata berwarna abu-abu akan terlihat cocok dengan eyeliner berwarna merah kecokelatan. Kontrasnya kedua warna ini tak hanya membuat mata kamu terlihat makin indah, tetapi juga memberikan nuansa yang hangat dan membaur.

Selain warna-warna di atas, apakah kamu setia dengan eyeliner warna hitam? Ya, eyeliner dengan warna yang netral ini memang paling pas dan aman untuk dipadukan dengan warna mata apapun. Kamu bisa gunakan BOURJOIS Effet Smoky Pencil dengan warna pigmen intens dan mudah diaplikasikan. Riasan smoky kamu pun akan makin sempurna dengan sapuan eyeliner ini.