Home/Blog/Perangi Penuaan Dini dengan Konsumsi Makanan Ini

Pada dasarnya perawatan kulit tidak hanya bekerja dari luar saja, perawatan dari dalam pun tak kalah pentingnya. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi makanan tertentu yang memiliki nutrisi penting bagi kulit. Sebab, nutrisi yang didapat dari tubuh akan berdampak secara langsung untuk kesehatan kulit. Ketika kulit sudah terawat dari dalam, maka perawatan wajah dari luar pun akan menjadi lebih maksimal. Mulai konsumsi 4 makanan sehat ini untuk menjadikan kulit lebih kencang, bebas kerut dan bersinar.

  1. Minyak Zaitun

Faktor terbesar penuaan dan keriput pada kulit adalah akibat paparan sinar matahari atau dikenal juga dengan sebutan photoaging. Penelitian yang dilakukan di Prancis pada 1.264 wanita dan 1.655 pada pria mengungkapkan bahwa lemak tak jenuh dalam minyak zaitun dapat melindungi kulit dari bahaya matahari. Sinar matahari yang masuk ke dalam kulit mengakibatkan pigmentasi yang menyebabkan flek, kerutan dan kulit yang tidak kencang. So, berdasarkan penelitian tersebut maka, kita disarankan untuk meningkatkan konsumsi minyak zaitun yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit karena sinar ultra violet.

  1. Wortel dan Tomat

Wortel dan tomat merupakan dua bahan makanan yang penting dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit. Wortel mengandung beta karotin, sedangkan tomat mengandung likopen. Kedua kandungan tersebut mampu melindungi kulit dari penuaan dini, kerusakan sel kulit bahkan kanker kulit.

  1. Jeruk

Hasil dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa pelaku diet yang banyak mengonsumsi vitamin C memiliki kerutan yang lebih sedikit pada kulit mereka. Vitamin C membantu dalam pembentukan kolagen yang membuat kulit lebih kencang, halus dan elastis. Vitamin C juga bekerja untuk membantu regenerasi kulit.

Nah, itulah keempat jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah kerutan datang. Segera konsumsi dan bersiaplah untuk cantik awet muda ya.

2017-10-13T09:05:17+00:00 Tags: , , , |