Home/Blog/Penyebab dari Kulit Rusak

Tanpa sadar terkadang kita terbiasa melakukan hal-hal yang dapat merusak keindahan dan kesehatan kulit kita. Apa saja hal-hal yang tanpa kita sadari bisa merusak kulit kita tersebut? Simak uraiannya di bawah ini :

  1. Terlalu banyak konsumsi gula

Jika Anda termasuk pencinta makanan manis, maka mulailah membatasinya sekarang. Gula dapat membuat hormon penyebab jerawat muncul, hormon ini pula yang membuat proses penyembuhan kulit menjadi lebih lambat dan menyebabkan iritasi.

  1. Berenang

Hindari berenang terlalu lama. Air di kolam renang yang mengandung klorin dapat membunuh bakteri-bakteri baik yang ada dalam kulit. Klorin juga dapat menyebabkan kerutan, kulit kering, hingga kanker kulit.

  1. Mandi dengan air panas

Mandi dengan air panas dapat menghilangkan minyak alami yang terkandung di kulit dan membuat kulit kering. Selalu oleskan pelembab setiap habis mandi agar kelembapan kulit terjaga.

  1. Menggunakan ponsel

Tahukah Anda bahwa ponsel mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan toilet? Saat menggunakan ponsel untuk telefon para bakteri jahat akan masuk ke kulit bagian pipi dan rahang. Biasakan untuk selalu membersihkan dengan teliti ponsel Anda sebelum dan sesudah digunakan.

  1. Sarung bantal yang kotor

Gantilah sarung bantal secara rutin, karena sarung bantal yang kotor bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri penyebab jerawat. Jika punya kulit sensitif, ganti sarung bantal Anda setiap hari.

  1. Diet yang salah

Jika Anda sedang dalam program diet, lalu membuat diri Anda kelaparan secara ekstrem maka efek yang langsung terlihat adalah kulit menjadi kering. Kulit menjadi kering karena tidak adanya asupan nutrisi vitamin dan mineral yang masuk ke tubuh.

Penyebab dari kulit rusak

2016-02-09T04:11:36+00:00 Tags: , |