Pentingnya Kondisioner Bagi Rambut

Home/Blog/Pentingnya Kondisioner Bagi Rambut

Agar rambut yang sehat dan cantik, mencuci rambut dengan sampo saja tidak cukup. Karenanya, perlu mengaplikasikan kondisioner rambut.

Kondisioner rambut perlu digunakan oleh semua jenis rambut lantaran pada saat proses mencuci rambut, kutikula pada rambut terbuka sehingga rambut menjadi kasar. Oleh sebab itu, untuk menutupi kutikula yang terbuka akibat proses kimiawi, termasuk proses mencuci rambut, disarankan untuk mengaplikasikan kondisioner.

Cara pengaplikasian kondisioner adalah menggunakannya sesuai mencuci dengan sampo. Pastikan tidak mengusapkannya dari kulit kepala hingga ujung rambut, tetapi cukup dari batang dan ujung rambut saja. Bila kondisioner kerap menyentuh kulit kepala, produksi kelenjar minyak semakin berlebih yang menyebabkan rambut lepek.

Kondisioner rambut penting diaplikasikan oleh wanita karena sebagian besar wanita mengalami pecah-pecah pada ujung rambut atau disebut juga dengan rambut bercabang. Sementara, kaum pria tidak diwajibkan menggunakan kondisioner setelah cuci rambut.

Pentingnya Kondisioner Bagi Rambut

2015-09-09T09:04:12+00:00 Tags: , |