Pakaian Terbaik Saat Wawancara Kerja untuk Wanita

Home/Blog/Pakaian Terbaik Saat Wawancara Kerja untuk Wanita

Sebuah wawancara kerja menjadi kesempatan bagi Anda memberikan impresi terbaik kepada calon tempat kerja. Memakai baju yang tepat menjadi bagian terpenting dalam hal ini. Kalau Anda sedang memikirkannya, yang penting adalah memakai baju yang membuat Anda terlihat profesional dan rapi. Berikut beberapa pakaian terbaik saat wawancara kerja untuk wanita :

  1. Sweater dan celana panjang hitam
    Celana panjang hitam yang tidak ketat menjadi pakaian andalan para wanita. Item baju ini merupakan investasi berharga. Anda sebaiknya membeli celana yang memiliki potongan sesuai dengan bentuk tubuh dan kualitas bahan yang baik.
    Setelah menemukan celana hitam yang tepat, sangat mudah memadu-padannya. Anda bisa memakai sweater untuk memberi kesan profesional namun juga terlihat kasual. Tambahkan dengan sepatu tinggi hitam untuk memberi kesan rapih dan berkelas.
  2. Kemeja dengan kancing terbuka
    Pilihan baju ini tidak terbatas pada warna hitam dan putih saja. Anda bisa bereksperimen dangan material kemeja, seperti chiffon atau sutra. Warna tanah, seperti coklat, sesuai untuk memberi kesan profesional.
    Yang penting, Anda harus pastikan model kancing terbuka ini tidak mengekspos bagian dada. Cari kemeja tidak terlalu ketat dan tutup bra dengan tambahan baju dalam warna gelap.
  3. Blazer biru laut dan rok warna kaki
    Ini merupakan baju yang sederhana. Tambahkan dengan kemeja putih dalam blazer, maka Anda akan terlihat profesional dan percaya diri.
    Rok warna kaki bisa Anda ganti dengan celana jeans berwarna gelap untuk wawancara kerja di perusahaan yang punya kultur tidak kaku.
  4. Baju terusan
    Meskipun sebaiknya Anda memakai baju yang terlihat profesional dan konservatif, tidak ada salahnya bereksperimen dengan warna. Baju terusan dengan warna hijau lembut bisa menjadi pilihan.
    Tidak perlu menambah perhiasan atau aksesoris lain. Dengan detail, seperti kerutan kecil di pinggang, sudah membuat baju terusan Anda terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.
  5. Cardigan bermotif
    Jangan takut dengan motif yang besar. Anda memang sebaiknya menjauhi pakaian yang terlihat ngejreng, seperti motif binatang. Tapi cobalah motif besar zig-zag dengan warna hitam-putih.
    Ini bisa menambah nilai positif untuk kepribadian Anda. Yang penting, motif besar ini hanya satu jenis saja yang muncul di cardigan.
  6. Baju terusan dan stocking hitam
    Ini juga pakaian bisnis yang paling umum. Pastikan baju terusan ini membentuk tubuh Anda dengan tepat dan detailnya tidak berlebihan.
    Stocking polos hitam bisa membuat Anda terlihat rapih. Selesaikan tampilan ini dengan sepatu berhak tinggi hitam.

rahasia-sukses-saat-wawancara-pekerjaan

2015-08-26T04:47:59+00:00 Tags: , , |