Orang Tua Harus Pastikan Anak Tak Jajan Sembarangan

Home/Blog/Orang Tua Harus Pastikan Anak Tak Jajan Sembarangan
  • Meja-Tamu-Jati-Minimalis-Oval-Seri-Nexia

Orangtua harus memastikan terlebih dahulu apakah jajanan di kantin sekolah benar-benar sehat sebelum memberi si buah hati uang jajan. Sebab, jajanan yang sehat dapat memengaruhi kesehatan tubuh mereka. Dan tentu berpengaruh pula pada prestasi mereka di sekolah.

Dari laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin (7/9/2015) jajanan yang sehat adalah jajanan yang bersih, aman, sehat, dan mengandung zat gizi seperti karbohidrat, protein, dan vitamin. Contoh jajanan sehat adalah gado-gado, pisang goreng, lemper, tahu isi, singkong, bakwan, dan buah-buahan.

Usahakan si kecil tidak jajan sembarang. Bila jajan sembarangan, kita tidak dapat memastikan apakah jajanan tersebut bersih, bergizi, sehat, dan aman. Jajanan tidak bersih dapat tercemar kuman.

Jajan sembarangan tidak aman, karena kita tidak tahu apakah bahan makanan tambahan yang digunakan seperti zat pewarna, zat pengawet, bumbu penyebab aman bagi kesehatan anak. Terlebih, penjual jajanan di sekolah-sekolah cenderung menggunakan zat pewarna tekstil, formalin, boraks, dan lain-lain yang beracun.

Meja Tamu Jati Minimalis Oval Modern Seri Mansion

 

 

2017-10-31T09:15:39+00:00 Tags: , |