OC Kaligis Dibawa Ke RSCM, Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Home/Blog/OC Kaligis Dibawa Ke RSCM, Jalani Pemeriksaan Kesehatan

KPK pagi ini membawa Otto Cornelis Kaligis ke RS Cipto Mangunkusumo. Kaligis dibawa ke RSCM untuk diobservasi kondisi kesehatannya oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Betul sejak jam 8.00 WIB pagi sudah di sana, sekarang lagi diobservasi oleh tim dokter IDI. Tadi pihak KPK informasi saya karena Pak OCK minta didampingi Penasihat Hukumnya,” kata ketua tim pengacara Kaligis, Humphrey Djemat, Jumat (21/8/2015).

KPK memang sejak awal meminta kepada IDI agar melakukan observasi terhadap kondisi kesehatan Kaligis. Pasalnya, sejak awal Kaligis selalu menolak diperiksa KPK dengan alasan kesehatan, namun ketika dokter KPK akan melakukan pemeriksaan, ayahanda Velove Vexia itu juga menolak.

“Sudah sejak awal ditahan Pak OCK tidak sehat karena tensinya tinggi sekali plus gula darahnya tinggi dan ini diakui oleh dokter KPK,” sebut Humphrey.

Kaligis tidak hadir dalam persidangan perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis (20/8). Jaksa Penuntut Umum pada KPK menyebut Kaligis tidak mau hadir karena beralasan sakit tapi menolak diperiksa dokter KPK.

Jaksa KPK kemudian meminta izin kepada majelis hakim agar Kaligis diperiksa tim dokter IDI untuk mendapatkan second opinion. Majelis hakim mengizinkan permintaan tim jaksa KPK dan menunda persidangan sepekan hingga 27 Agustus.

oc kaligis