Minuman Pendongkrak Energi Selain Kopi

Home/Blog/Minuman Pendongkrak Energi Selain Kopi

Aroma dan rasa kopi memang ampuh untuk bisa mendongkrak energi kita di pagi hari. Mata dan tubuh rasanya benar-benar `terbangun` beberapa jam sesudahnya. Namun, di sisi lain kopi juga bisa membuat tubuh dehidrasi yang kemudian mengarah pada kelelahan.

Tak masalah jika Anda tak bisa lepas dari kopi, tapi jika terlalu berlebihan mengonsumsinya juga tak baik, kan? Berikut makanan dan minuman alternatif yang bisa mendongkrak energi selain kopi, Kamis (3/9/2015).

  1. Air putih
    Konsumsi air putih di pagi hari juga mampu membuat tubuh lebih segar dan terjaga. Ini juga penting untuk mengisi asupan cairan yang kurang selama kita tidur. Lalu, saat mulai letih di siang hari coba minum air putih.
  2. Kakao
    Cokelat atau kakao merupakan sumber energi luar biasa yang bisa membuat Anda bersemangat. Satu cokelat batang atau cokelat hangat bisa jadi alternatif.
  3. Lemak baik
    Sedikit lemak sehat bisa membuat tubuh berernergi. Seperti kacang-kacangan, protein hewani, avokad.
  4. Jus wortel
    Rasa kantuk mulai datang menjelang sore, sekitar pukul 15.00. Daripada makan camilan tak sehat atau minumkopi, pertimbangkan untuk minum jus wortel. Minuman ini memberikan dorongan energi bagi tubuh lebih cepat.

 

2017-10-19T08:02:33+00:00 Tags: , |