Home/Blog/Menghaluskan Kulit Tubuh dengan Masker Stowberry

Buah strawberry merupakan salah satu buah yang disukai oleh banyak orang. Hal ini mengingat bahwa buah merah ini memiliki rasa yang khas dan memiliki manfaat yang beragam bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh. Salah satu manfaat buah strawberry untuk kecantikan ini sendiri adalah menghaluskan kulit kasar dan membuat kulit terlihat makin cerah serta segar. Kira-kira, bagaimana caranya buah strawberry bisa menghaluskan kulit tubuh? Ini bahan yang kamu perlu dan cara mengaplikasikan buah strawberry sebagai bahan alami yang menghaluskan dan mempercantik kulit.

Bahan

  • 10 buah strawberry (buang daun, cuci bersih dan haluskan: bisa dengan diparut atau diblender)
  • 2 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa
  • 1 sdm garam halus

Cara membuat dan aplikasi

  • Masukkan semua bahan ke dalam wadah mangkok yang bersih. Aduk sampai semua bahan tercampur rata hingga membentuk masker. Jika sudah, diamkan beberapa saat agar campuran masker alami ini menyatu dengan baik satu sama lainnya. Selanjutnya, gosokkan masker ke bagian tubuh yang kasar atau terlihat tidak sehat. Gosok secara perlahan sambil dipijat lembut. Cuci bagian tubuh yang digosok dengan masker menggunakan air hangat.
  • Dengan melakukan perawatan ini, kulit kamu pun akan semakin halus dan terbebas dari masalah kulit kasar. Nutrisi yang terkandung di dalam buah strawberry dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati. Minyak zaitun akan melembutkan kulit. Sementara garam, ia akan membuat kotoran penyebab kulit kasar di kulit terangkat dengan baik. Selain menghaluskan kulit, perawatan ini juga bisa bikin kulit terlihat makin cerah dan segar.
  • Untuk hasil terbaik, lakukan 2 kali seminggu. Selamat mencoba dan miliki kulit lembut nan halus ya.Catatan: Jika selama melakukan perawatan kulit mengalami iritasi, segera hentikan perawatan. Pada dasarnya, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan alami yang menggunakan buah strawberry. Semoga informasi ini bermanfaat.