Banyak wanita harus pergi ke tempat waxing untuk mencabut bulu kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya. Waxing pada kaki dan tangan lebih sering dipilih para wanita karena ini membuat kaki tampak lebih halus dan bersih, dan ini biasanya juga dilakukan karena tuntutan pekerjaan. Tapi kamu bisa lho membersihkan kaki dari bulu-bulu halus sendiri di rumah, dengan bahan yang lebih murah dan aman untuk kulit.

Tak perlu susah payah, kamu hanya butuh satu bahan makanan yang mungkin saat ini sudah ada di dapur kamu. Kamu bahkan akan terkejut bahwa bahan ini bisa membantumu mencabut rambut-rambut di kaki. Yang kamu butuhkan adalah selai kacang. Ternyata, secara ajaib selai kacang bisa berfungsi sebagai wax pencabut bulu kaki.

Alat dan bahan yang kamu butuhkan:

  • selai kacang secukupnya
  • silet cukur yang tajam/baru

Yang perlu kamu lakukan:

  • Setelah mandi, oleskan secara tipis dan merata selai kacang di bagian kaki dan cukur seperti biasa. Kamu mungkin perlu mencuci alat pencukur beberapa kali karena tertutupi atau tersumbat oleh selai kacang. Cukur perlahan saja namun pasti dan menyeluruh.

Kenapa kamu perlu mencobanya:

  • Bahan ini sangat efektif sebagai pengganti gel cukur jika kamu tak punya di rumah. Lagipula selai kacang juga lebih murah dibanding gel cukur.

Jika ingin bulu kaki lebih gampang dicukur, kamu bisa memijat kaki terlebih dahulu setelah mengoleskannya dengan minyak zaitun agar pori-pori terbuka dan mudah tercukur bersih. Setelah acara mencukur selesai, kamu bisa membilas kaki dan mengoleskan pelembab agar kaki agar kulit tetap lembut.

Mencukur Bulu kaki dengan selai kacang

 

Pencarian Terbaru dan Populer:

meja belajar anak unik minimalis