Memutuskan Berhijab, Ratna Galih Cari Ketenangan Hati

Home/Blog/Memutuskan Berhijab, Ratna Galih Cari Ketenangan Hati

Memutuskan untuk berhijab tentu merupakan keputusan besar bagi seorang Ratna Galih. Apalagi selama ini dia dikenal sebagai sosok yang free-spirited dan berpakaian cukup terbuka. Tentu bukan tanpa alasan Ratna Galih membuat perubahan tersebut. Ia mengaku selama ini sudah terlalu nyaman dengan urusan duniawi.

“(Berhijab) karena terlalu nyaman sama kehidupan duniawi. Akhirnya cari sesuatu yang menenangkan hati dengan spiritual. Minta petunjuk sama Allah, minta bimbingan sama Allah asal tulus,” jelas Ratna Galih saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/8/2015).

Perubahan besar ini agaknya memang membawa berkah dan membuat kehidupan spiritual Ratna Galih ke arah yang lebih baik. Ia juga mengaku kini lebih kuat menghadapi cobaan hidup.

“Banyak cobaan yang berat, tapi alhamdulillah karena aku punya pedoman yang nyata, Al-Quran. Gimana caranya persiapkan yang terbaik,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Ratna Galih dan dua teman dekatnya, yakni Natasha Riski dan Poppy Bunga membuat sebuah website yang berisi cerita perjalanan hijrahnya, yakni TemanKami.com. Mereka berharap dari website tersebut dapat menginspirasi banyak orang sekaligus menjadi wadah bertukar ilmu.

ratna_galih

2015-09-04T03:38:58+00:00 Tags: , , |