Home/Blog/Memilih Warna Lipstik Sesuai dengan Bentuk Bibir Anda

Lipstik memang bisa menjadi senjata ampuh dikala Anda malas berdandan. Lipstik kini sudah berinovasi tak hanya bertekstur padat juga liquid. Namun, pernahkah Anda menghabiskan waktu berjam-jam menentukan warna lipstik yang sesuai dengan bibir Anda? Berikut trik bagaimana memilih warna lipstik yang tepat untuk Anda.

  • Thin lips

Jika Anda memiliki bibir yang cenderung tipis sebaiknya hindari warna lipstik yang terlalu gelap juga terlalu gelap yang akan membuat bibir Anda semakin terlihat tipis. Untuk mendapatkan kesan bibir yang sedikit full, Anda dapat membingkai garis bibir menggunakan lip pencil erlenih dahulu lalu baru mengisinya dengan menggunakan warna lipstik yang sesuai.

Warna yang patut dicoba: Peach, pink pucat, light beige.

Warna yang harus dihindari: Merah, merah tua, dark purple, dan segala jenis warna coklat.

  • Full lips

Bibir yang cukup tebal atau full lips tak perlu khawatir, Anda lebih memiliki banyak pilihan warna yang dapat Anda coba. Namun, coba sebaiknya hindari lipstik dengan hasil akhir glossy, yang justru membuat bibir akan semakin terlihat lebih tebal, bentuk bibir yang full alami juga tidak memerlukan lip liner sehingga Anda bisa langsung mengaplikasikan lipstik pada bibir Anda.

Warna yang patut dicoba: Merah, soft pink, berry, ungu.

Warna yang harus dihindari: Tidak ada.