Saat kulit wajah berjerawat atau terasa kasar, wah rasanya bakal bikin bete seharian. Siapa yang tak jengkel kalau kulit rasanya perih. Pakai make up pun hasilnya tak maksimal. Salah satu solusi yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan masker oatmeal. Oatmeal ini dikenal ampuh mengatasi kulit kering dan kasar. Juga bisa bantu mengatasi kulit berjerawat. Masker ini juga memberi efek mendinginkan dan menghaluskan kulit.

Ingin coba sendiri di rumah? Yuk ikuti cara membuat dan memakainya.

Bahan-Bahan
150 gram oatmeal
50 cc air panas
1 sdm madu
1 sdm yogurt

Cara Membuat
Tuang air panas ke oatmeal, diamkan beberapa menit hingga lunak. Tambahkan madu dan yogurt, aduk rata hingga menjadi pasta. Kadar kekentalannya bisa kamu sesuaikan sesuai kebutuhan.

Cara memakai masker ini juga super simpel. Aplikasikan ke wajah hingga benar-benar merata. Diamkan sekitar 10 menit. Baru setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Masker ini juga bisa digunakan untuk meredakan eksim atau penyakit kulit. Jadi bisa digunakan juga di area kulit yang lain, seperti ketiak, belakang lutut, dan leher. Untuk area selain wajah, masker bisa didiamkan lebih dari 10 menit sebelum dibilas hingga bersih. Hasilnya bisa berbeda pada tiap orang, ya. Tergantung kondisi kulit juga masalah kulit yang dimiliki. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Masker outmeal bikin kulit halus dan dingin

Pencarian Terbaru dan Populer:

masker outmeal, masker quaker oat