Jerawat memang menjadi salah satu masalah wajah yang tak hanya mengganggu tetapi juga sering kali bikin rasa percaya diri hilang. Apalagi, jika jerawat tersebut membekas dan membentuk lubang di kulit yang enggak banget deh. Kalau kamu punya masalah jerawat di wajah dan ingin menghilangkan bekasnya, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan buah asam jawa. Banyak ahli kecantikan mengatakan jika nutrisi pada asam jawa bisa menyamarkan noda atau bekas jerawat dengan sangat cepat. Bahkan, beberapa mengaku masker asam jawa bisa usir bekas jerawat dalam waktu semalam saja.

Jadi begini. Karena asam jawa mengandung banyak vitamin C dan betakaroten, hal inilah yang menjadikan asam jawa bisa menyamarkan bekas jerawat dengan baik. Tak hanya itu saja, perawatan alami menggunakan asam jawa ini bahkan dipercaya bisa membuat wajah tampak lebih cerah dan putih dalam hitungan hari. Kulit wajah juga akan semakin halus dan terbebas dari masalah jerawat maupun komedo.

Lantas, gimana cara membuat dan mengaplikasikan masker asam jawa? Caranya sangat mudah. Ambil beberapa asam jawa lalu buang isinya dan haluskan. Jika sudah halus, oleskan masker ini ke wajah kamu yang berjerawat secara merata. Diamkan beberapa saat lalu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur dalam beberapa malam. Wajah kamu pun akan terbebas dari noda bekas jerawat.

Catatan: Karena asam jawa memiliki vitamin C yang cukup tinggi dan bersifat sangat asam, beberapa kulit sensitif mungkin akan mengalami alergi saat memakai masker ini. Jika terjadi alergi, usahakan untuk menghentikan perawatan dan segera kompres wajah menggunakan air es. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Masker asam jawa bisa samarkan bekas jerawat

Pencarian Terbaru dan Populer:

cari toko mebel lemari gantung jepara asli untuk dapur