Selain mata yang sehat, bening dan lebar, salah satu hal yang bisa membuat mata terlihat lebih cantik serta menarik adalah bulu mata. Ketika seorang wanita memiliki bulu mata panjang, lentik dan lebat, hal ini akan membuat seorang wanita terlihat makin cantik dan mempesona. Belum lagi, jika bulu mata itu juga sehat dan hitam mengkilap. Bisa kebayangkan kan bagaimana cantiknya. Untuk dapatkan bulu mata panjang juga lentik sebenarnya adalah hal yang mudah. Kamu tak perlu menggunakan bulu mata palsu, tanam bulu mata atau membeli kosmetik juga obat-obatan yang bisa menumbuhkan bulu mata. Untuk dapatkan bulu mata panjang dan lentik kamu bisa memanfaatkan bahan alami di sekitar kamu. Dan bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Kulit Lemon
Bahan alami pertama yang bisa bantu kamu dapatkan bulu mata panjang dan lentik adalah kulit buah lemon. Study menyebutkan jika kulit buah lemon memiliki peranan penting untuk memaksimalkan kecantikan seseorang khususnya kecantikan bulu mata. Mmm kira-kira, gimana ya cara memanfaatkan kulit buah lemon agar bulu mata panjang dan lentik?

Jadi begini, ambil beberapa buah kulit lemon lalu rendam dalam minyak zaitun dan minyak jarak. Selanjutnya, diamkan kira-kira selama 4 hari. Jika sudah, gunakan rendaman kulit lemon ini sebagai masker untuk bulu mata kamu. Oleskan minyak ini ke mata tepatnya bulu mata secara perlahan dan hati-hati. Ingat, saat menggunakan masker ini usahakan agar kamu menutup mata agar tidak mata tidak pedih. Diamkan masker kira-kira selama 15 sampai 20 menit lalu basuh hingga bersih dengan air. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin 1 minggu sekali. Dalam waktu 2 hingga 3 bulan perawatan, bulu mata kamu pun akan terlihat makin panjang dan lentik.

Teh Hijau
Bahan alami kedua yang bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata adalah teh hijau. Kandungan nutrisi pada teh hijau dipercaya mampu memaksimalkan kesehatan juga kecantikan mata. Untuk menerapkan teh hijau ke bulu mata sendiri sangatlah mudah. Ambil sedikit teh hijau, seduh dengan air panas lalu tunggu hingga hangat. Gunakan air teh ini sebagai pembasuh bulu mata atau oleskan ke bulu mata menggunakan kapas. Lakukan perawatan ini secara teratur setiap hari dan dapatkan bulu mata yang lebih panjang juga lentik secara alami.

Nah, itulah bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk dapatkan bulu mata panjang dan lentik. Selain bahan alami di atas, bahan alami lain yang bisa membuat bulu mata panjang dan lentik adalah minyak zaitun dan minyak kelapa. Catatan: Jika kamu memang ingin bulu mata panjang dan lentik secara sempurna, rawatlah kesehatan mata dengan baik. Konsumsi berbagai makanan yang menyehatkan mata dan bulu mata. Segera bersihkan mata setelah memakai make up. Kamu juga bisa menggunting ujung bulu mata kamu agar ia bisa tumbuh lebih panjang dan lentik. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Manfaatkan bahan alami untuk bulu mata lentik dan panjang