Home/Blog/Manfaat Luar Biasa Metode Facial Es Batu

Siang hari paling enak minum sirup dengan es batu. Wah, pasti menyegarkan banget, bisa dinginin hati tuh. Hihihi. Selain bikin tenggorokan adem, es batu juga punya fungsi lain yang nggak kalah menakjubkan lho, yaitu untuk kecantikan. Terdengar aneh? Tetapi dengan mencelupkan wajah ke dalam baskom berisi air dan es batu dapat mengurangi iritasi hingga mengencangkan kulit. Caranya mudah kok, kamu hanya perlu mengisi baskom dengan air dingin, masukkan beberapa buah es batu dan celupkan wajahmu selama 10-30 detik (beri jeda beberapa kali). Selain facial es batu di atas, masih ada 4 facial es batu dengan variasi lain yang bisa kamu coba, misalnya:

  1. Untuk kulit cerah bersinar, peras jeruk ke dalam wadah es batu. Bekukan di dalam freezer. Lalu gosokkan es batu ke wajah selama 2 menit.
  2. Untuk kulit bekas terbakar sinar matahari, buatlah es batu menggunakan jus lidah buaya dan gosokkan ke area yang terbakar.
  3. Untuk mengatasi jerawat yang ‘matang’, bungkus es batu menggunakan handuk dan kompres sejenak pada bagian yang berjerawat.
  4. Untuk mengatasi bengkak, kemerahan dan rasa sakit pada alis yang dicabut, kompres menggunakan es batu pada alismu selama beberapa detik.

Selama proses mungkin kamu akan merasa tidak nyaman karena rasa dinginnya. Tetapi hasilnya tidak akan mengecewakan kok. Bagaimana, tertarik mencoba metode facial yang mudah dan murah ini?

2017-10-14T06:39:18+00:00 Tags: , , |