Sudah pernah dengar tentang moringa oleifera? Minyak tumbuhan ini sudah dikenal sejak zaman Mesir kuno. Orang Mesir menempatkan vas berisi minyak moringa di kuburan sebagai perlengkapan penting bagi si mendiang di akhirat. Meskipun namanya terdengar kurang familiar, sebenarnya di Indonesia tanaman ini juga sudah tak asing lagi. Hanya saja kita menyebutnya dengan nama kelor.

Tanaman yang daunnya dikenal bisa melancarkan ASI ini ternyata lebih dikenal sebagai suplemen makanan super dan bahan perawatan kecantikan di luar negeri. Biasanya kelor dikonsumsi dalam bentuk minyak yang diekstrak dari pohon dan bijinya atau ekstrak daun kelor.

Selain gizinya yang padat, kelor juga memiliki sejumlah khasiat kecantikan. Moringa oil alias minyak kelor mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin A, vitamin K, vitamin B kompleks, dan beragam mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Dilansir Charlotte’s Book, moringa oil mengandung collagen empat kali lebih banyak daripada wortel.

Berikut ini beberapa khasiat kecantikan minyak kelor yang perlu kamu tahu.

  1. Collagen dalam moringa oil engurangi kerutan dan menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini
  2. Vitamin C & vitamin E bekerja dengan mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas
  3. Vitamin E membantu mengurangi keriput dan membuat kulit jadi lebih halus
  4. Vitamin A diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit
  5. Tembaga dan kalsium penting untuk menjaga kesehatan kulit

Selain berkhasiat tinggi, minyak kelor juga mengandung asam oleat 72 persen, menjadikan minyak ini mudah diserap kulit.

Manfaat dan khasiat daun kelor untuk kecantikan

Pencarian Terbaru dan Populer:

Khasiat daun kelor untuk kesehatan, khasiat daun kelor untuk kecantikan, manfaat daun kelor untuk kulit, Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah