Home/Blog/Makanan yang Ampuh Membakar Lemak

Sejumlah makanan baik dikonsumsi sebelum tidur. Hal ini karena asupan tersebut membantu pembakaran lemak saat tidur. Berikut 4 makanan yang perlu dikonsumsi sebelum tidur untuk menurunkan berat badan :

Ikan

Ketika diet kekurangan omega 3, maka akan menyebabkan perubahan dalam produksi melatonin atau hormon tidur. Orang yang kekurangan omega 3 akan sulit tidur, sehingga berisiko makan makanan tidak sehat di malam hari.

Selain itu, ikan juga kaya protein, sehingga memuaskan selera makan Anda. Bahkan, ikan dapat membantu membakar lebih banyak kalori daripada Anda mengonsumsi lemak atau karbohidrat.

Kacang

Kacang-kacangan merupakan sumber magnesium, sehingga dapat membantu seseorang tidur nyenyak. Studi Journal Magnesium Research pada tahun 2010 menemukan, mengonsumsi 320 miligram magnesium per hari membuat seseorang tidak makan berlebihan, sehingga mencegah kenaikan berat badan.

Susu

Ternyata, susu dapat membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi dari University of Alabama di Birmingham menemukan, lemak di perut berkurang pada 100 wanita sebelum menopause ketika mereka mengonsumsi makanan kaya kalsium. Selain itu, mengonsumsi asupan kaya kalsium juga baik untuk kesehatan jantung dan mencegah kanker.

Ceri

Buah ceri adalah sumber nabati melatonin, sehingga baik dikonsumsi sebelum tidur. Tidak hanya itu, ceri juga kaya akan antioksidan yang juga membantu menurunkan berat badan.

Makanan yang ampuh membakar lemak

2016-02-03T08:56:52+00:00 Tags: , , , |